PLN Akan Berikan Kompensasi, Lalu Berapa Kompensasi Yang Akan Kita Dapatkan ? | Pinjaman online kuningan info

PLN Akan Berikan Kompensasi, Lalu Berapa Kompensasi Yang Akan Kita Dapatkan ?

KNGInfo.com –¬†Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memberikan kompensasi kepada para pelanggannya. Dimana kompensasi tersebut diberikan akibat dari padamnya listrik di sebagian Banten, Jakarta, Jawa Barat ataupun Jawa Tengah. Padamnya listrik tersebut terjadi pada hari minggu tanggal 4 Agustus 2019 mulai pukul 11.45 WIB. Tentu akibat dari padamnya listrik tersebut, banyak sekali pelanggan PLN yang merasa dirugikan.

Dan menanggapi hal tersebut, PLN akan memberikan kompensasi kepada seluruh pelanggannya yang terdampak pemadaman tersebut. Lalu kira-kira berapa besaran kompensasi yang akan kita terima selaku pelanggan PLN yang terdampak pemadaman 4 agustus 2019 ?

Untuk itu, mimin coba berikan langkah-langkah untuk mengetahui besaran kompensasi yang akan kita terima. Selaku pelanggan PLN yang terdampak pemadaman 4 agustus 2019.

1. Buka website PLN DISINI.

2. Lihat kolom Menu pada pojok kiri laman tersebut.

informasi kompensasi pln

Gambar 1. Kolom Menu Informasi Kompensasi

3. Pada gambar diatas selanjutnya anda Pilih Menu “Informasi Kompensasi“.

4. Setelah muncul laman seperti pada gambar dibawah, masukkan ID Pelanggan atau No Meter yang anda miliki. Dan isi juga kolom “masukkan kata disamping” lalu Klik SEARCH.

masukkan ID Pelanggan

Gambar 2. Isi Informasi ID Pelanggan sesuai dengan yang anda miliki

5. Anda akan mengetahui besaran kompensasi yang akan anda dapatkan dan informasi tambahan lainnya akan muncul dilayar.

Kompensasi yang diterima

Gambar 3. Informasi Kompensasi yang akan anda terima.

Untuk kompensasi yang diberikan PLN, akan anda dapatkan pada bulan September 2019. Dimana kompensasi akan diberlakukan pada pemakaian energi listrik bulan Agustus yang akan anda bayar pada bulan September 2019. Kompensasi untuk pelanggan pasca bayar akan diberikan dalam bentuk pengurangan tagihan. Sedangkan untuk pelanggan prabayar, kompensasi akan diberikan kepada anda dalam bentuk tambahan token pada saat pembelian.

Kompensasi yang diberikan PLN rinciannya sebagai berikut :

  • Kompensasi sebesar 35% dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif adjustment.
  • Kompensasi sebesar 20% dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif non adjustment.

Itulah baraya cara melihat besarnya kompensasi yang akan kita terima. Terkait dengan padamnya aliran listrik pada hari minggu tanggal 4 agustus 2019 kemarin.

Gambar : Dok PLN