Prosedur Persyaratan Bantuan Ibu Hamil dan Balita

Prosedur Persyaratan Bantuan Ibu Hamil dan Balita

KNGinfo.com- Prosedur Persyaratan Bantuan Ibu Hamil dan Balita. Sulitnya perkonomian akibat dampak dari wabah internasional Covid-19. Dan sudah satu tahun berlalu wabah virus ini menghingapi negara Indonesia.Pemerintah berupaya dengan bekerja keras dalam penanganan bersama tim tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk memutus mata rantai penybaran dan penularan. Untuk mengobati beban masyarakat yang termasuk dalam kategori berekonomi rendah dalam berjuang untuk tetap bertahan dalam situasi dan kondisi seperti ini. Pemeritah dengan giat memberikan bantuan sosial yang bersifat tunai. Dan melihat akan kesehatan ibu hamil dan balita yang rentan akan penularan virus agar berada dalam rumah. Untuk itu pemerintah pada tahun ini berencana memberikan bantuan sosial secara tunai.

Kesehatan merupakan bagian yang sangat terpenting dalam kehidupan ini. Terlebih kondisi seperti ini untuk terus menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat. Dan menerapkan protokol kesehatan yang berguna sebagai cara pencegahan penularan virus yang efektif. Terlebih bagi anda yang sedang hamil atau memiliki bayi setidaknya lebih ekstra lagi dalam menjaga kesehatan. Sifat virus yang akan menyerang tubuh lebih cepat saat kondisi imunitas tubuh menurun. Imunitas yang menurun pada ibu hamil dapat menyerang kondisi kesehatan yang berdampak pada calon bayi yang di kandung. Pada balita pembentukan penguatan imunitas akan di dapatkan dari asupan nutrsi dan gizi. Melihat kondisi yang retan akan terserang virus maka pemerintah memberikan bantuan yang bertujuan meringankan beban perekonomian. Sehingga kepada ibu hamil dan balita yang termasuk pada kategori keluarga berekonomi rendah agar dapat bertahan dalam menghadapi situasi untuk memberikan asupan yang bergizi agar memiliki imunitas tubuh yang kuat. Sebagai penerima maka ada beberapa peorsedur yang harus anda lalui hingga mendapatkan bantuan ini sebagai berikut.

BACA JUGA  Wisata Pohon Pinus Kuningan

Persyaratan Penerima Bnatuan Ibu Hamil dan Balita

Program bantuan yang mengkhususkan pendistribuan nya kepada keluarga dalam kategori ekonomi rendah. sebaga pesyaratan untuk anda sebagai penerima bantuan ini. Maka anda harus masuk dalam kategori penerima bantuan yang pada siistem data terpadu kesejahteraan sosial. Untuk uraian persyaratan atau tahapan yang harus anda lalui sebagai berikut.

  • Keluarga yang memiliki ekonomi rendah.
  • Pemegang Kartu Perlindungan Sosial. Untuk pengajuan pembuatan dapat anda melapor kepada pemerintahan setempat.
  • Terdaftar sebagai PKH (Peserta Keluarga Harapan).

Dalam penyaluran bantuan ini akan melalui rekening bank penerima bantuan. Untuk anda yang sudah memiliki beberapa persyaratan diatas maka anda akan menerima bantuan. Jika anda belum menerima bantuan hingga hari ini. Dan anda termasuk dalam kategori dan memnuhi persyaratan penerima. Untuk mendapat informasi mengenai bantuan sosial secara tunai anda hanya melalui link https://dtks.kemensos.go.id/.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2021 dan Cara Cek BansosĀ 

Demikian ulasan mengenai prosedur persyaratan bantuan ibu hamil dan balita. Yang dapat anda terima pada tahun 2021. Semoga bermafaat dan terima kasih.