Ramuan Minuman Herbal Mencegah COVID-19. | Kabupaten Kuningan

Ramuan Minuman Herbal Mencegah COVID-19.

KNGinfo.com- Pencegahan virus covid-19 dengan meningkatkan stimulus kekebalan tubuh anda dengan pola gaya hidup sehat. Pandemi covid-19 mengingatkan anda untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan tubuh. Untuk menjaga kesehatan dapat anda lakukan dengan menjaga asupan makanan bergizi dan berolahraga. Namun saat pandemi covid-19 semua ativitas luar rumah sebaiknya untuk anda kurangi dan lebih banyak melakukan aktivitas dalam rumah. Dengan kasus orang yang terinfeksi covid-19 bertambah setiap hari nya. Berdasarkan data peta sebaran dari website Covid.go.id pada tanggal 19 November 2020 jumlah total kasus covid-19 untuk wilayah Jawa Barat sebesar 46.456 kasus orang terinfeksi dan untuk pasien yang sembuh 33.000 dan data pasien yang meninggal 816. Untuk itu wajib bagi anda selalu memperhatikan kesehatan anda dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga dan juga sebagai alternatif pencegahan anda dapat membuat ramuan minuman herbal untuk mencegah covid-19.

Ramuan herbal atau biasa dengan sebutan jamu. Jamu merupakan obat tradisional dari indonesia yang telah membudaya bagi rakyat Indonesia. Dan jamu pada umumnya berbentuk minuman dengan campuran dari bahan-bahan alami. Untuk pencegahan kasus covid-19 karena covid-19 menyerang sistem kekebalan tubuh maka anda dapat membuat ramuan minuman herbal atau jamu sebagai minuman herbal anda yang dapat meningkatkan imunitas anda dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi kuat dan dapat melawan virus yang akan menyerang kesehatan anda. Apa-apa saja ramuan minuman herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah covid-19 sebagai berikut.

Ramuan Minuman Herbal Mencegah COVID-19.

1. Jahe/ Zingiber Officinale.

Kandungan Kurkumin dalam jahe yang memiliki sifat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Untuk sebagai ramuan minuman herbal jahe dapat anda jadikan salah satu ramuan untuk pencegahan dalam melawan virus yang akan menyerang tubuh anda. Dengan pengolahan yang baik sehingga mendapatkan hasil yang baik bagi kesehatan anda.

BACA JUGA  Studio Photo Prewedding Kuningan

2. Serai/ Cymbopogon citratus.

Serai memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh yang menjadi sumber penyakit. Untuk itu serai juga dapat menjadi ramuan minuman herbal yag dapat anda konsumsi untuk mencegah covid-19. Dan serai juga banyak memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh anda selah satunya mengurangi resiko kanker.

3. Kunyit/ Curcumin.

Sama halnya dengan jahe. Kunyit juga memiliki kandungan kurkumin yang menjadikan sebagai antivirus yang dapat menjegah covid-19. Kunyit sebagai pilihan minuman herbal yang dapat anda olah menjadi minuman sehari-hari untuk meningkatkan imunitas pada tubuh anda.

4. Jus Buah.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian pada tubuh. Anda juga dapat membuat minuman jus dari buah-buahan yang kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh anda seperti buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin c. Dan untuk jus buah yang sehat untuk tidak menambahkan gula pada olahan jus yang anda buat.

Itulah beberapa ramuan minuman herbal yang dapat anda olah dan menjadikan sebagai minuman herbal anda untuk menjegah covid-19. Dan untuk menjaga kesehatan tubuh anda juga mengimbangi dengan asupan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat berkativitas luar rumah. Selalu mencucui tangan dengan sabun dan menjaga jarak agar anda dapat terlindung dari penularan covid-19. Semoga bermanfaat dan terimakasih