Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun Di Kuningan

KNGInfo.com – Memasuki liburan akhir tahun, tentu banyak sekali masyarakat yang merayakannya dengan berlibur bersama keluarga. Karena memang, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga merupakan sesuatu yang wajib dan harus. Dan salah satu lokasi atau tempat yang wajib dikunjungi adalah Kabupaten Kuningan. Kota ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan lokasi untuk bercengkrama dengan keluarga.

Untuk warga kuningan sendiri, mungkin tidak asing lagi dengan beberapa tempat wisata yang ada dikuningan. Namun jangan salah, Kuningan saat ini banyak dilirik juga oleh masyarakat luar kuningan. Yang memang sengaja datang hanya untuk berlibur diwilayah kabupaten kuningan. Selain karena tempat wisatanya, kuningan juga terkenal dengan kuliner dan oleh-olehnya yang khas banget.

Berikut adalah beberapa tempat rekomendasi liburan akhir tahun di kuningan :

1. Objek Wisata Waduk Darma

Objek wisata waduk darma merupakan objek wisata yang berada di desa jagara kecamatan darma. Saat ini objek wisata waduk darma memang mempunyai penampilan yang baru. Tentu penampilan barunya tersebut akan membuat para wisatawan menjadi ingin berwisata disini. Penampilan baru yang dimaksud ialah dengan adanya spot foto yang instagramable dengan background pemandangan indah waduk darma.

Selain hal itu, diwaduk darma sendiri anda sekeluarga bisa mencoba menaiki perahu untuk sekedar berkeliling diarea waduk darma. Sedangkan untuk anda yang ingin makan diarea waduk darma juga diperbolehkan karena memang ada tempatnya. Terdapat juga beberapa permainan anak-anak dan penunjang lainnya seperti toilet umum dan juga mushola.

Objek Wisata Waduk Darma ini bisa menjadi rekomendasi pilihan bagi anda dan sekeluarga untuk menikmati liburan akhir tahun dikuningan.

2. Kawasan Wisata Palutungan

Bagi anda yang ingin menikmati suasana liburan diluar dari objek wisata waduk darma dan letaknya cukup dekat dari kota kuningan. Kawasan wisata di Palutungan nampaknya menjadi rekomendasi bagi anda dan keluarga anda. Dikawasan wisata palutungan ini, banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Diantaranya adalah Gunung Batu Mayasih, Taman Cisantana, Sukageuri View Cisantana, Rumah Makan Santana Resto, Pondok Pinus Palutungan, Jurang Landung, Curug Putri, Buper Ipukan bahkan Buper Palutungan.

Anda bisa memilih objek wisata yang memang sedang ingin anda kunjungi diliburan akhir tahun kali ini. Untuk yang menyukai wisata bebatuan, anda bisa berkunjung ke Objek Wisata Gunung Batu Mayasih. Letaknya sebelum palutungan dan dekat dengan RS Sekar Kamulyan Cigugur. Disini juga banyak area untuk dijadikan sebagai tempat bercengkrama dengan keluarga. Salah satunya adalah adanya beberapa saung disekitar lokasi dan tiket masuknyapun cukup murah. Sekitar Rp. 10.000,- (jika tidak ada kenaikan).

Sedangkan bagi anda yang ingin menikmati makanan dengan pemandangan indah disekitar palutungan. Bisa mendatangi Santana Resto ataupun Bubulak Food View. Banyak menu makanan yang disediakan ataupun menu minuman dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal.

Bagi anda yang ingin berkemah ataupun bermain air di curug putri, bisa mendatangi bumi perkemahan palutungan. Disini juga tersedia warung makan bagi anda yang ingin makan ataupun minum.

3. Objek Wisata Linggarjati Kuningan

Objek wisata linggarjati merupakan salah satu tempat wisata yang selalu menjadi target wisatawan untuk dikunjungi. Baik itu wisatawan asli kuningan ataupun wisatawan luar daerah kabupaten kuningan. Seperti yang kita ketahui, gedung naskah linggarjati merupakan saksi bisu dari sejarah kemerdekaan negara indonesia. Didalamnya banyak beberapa barang peninggalan yang menyimpan banyak arti.

Tentu ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang liburannya ingin diisi dengan ilmu sejarah. Bisa datang ke objek wisata gedung naskah linggarjati. Disini juga ada halaman yang sangat luas yang bisa anda gunakan untuk botram (makan bersama) asalkan bawa makanan sendiri dan tikar sendiri tentunya.

4. Objek Wisata Cibulan

Objek wisata cibulan juga termasuk kedalam salah satu tempat wisata yang banyak mengalami perubahan. Dulunya mungkin terlihat kurang menarik, namun kini objek wisata cibulan sudah banyak mengalami perubahan. Salah satunya mungkin ialah soal fasilitas dan juga semakin banyaknya spot foto instagramable. Dimana memang saat ini banyak sekali wisatawan yang mengincar tempat wisata dengan bertanya terlebih dahulu. Ada spot foto menarik atau gak ditempat wisata tersebut.

Selain terdapat beberapa spot foto menarik, anda juga bisa merasakan berenang dengan ikan dewa yang ada disini. Bahkan banyak dari pengunjung yang berfoto dengan ikan dewa. Lokasinya sangat strategis yakni berada didaerah Jalaksana kuningan. Berada dikanan jalan dari arah kota kuningan dan ada dikiri jalan dari arah cirebon.

Selain keempat tempat wisata tersebut, masih banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi diliburan akhir tahun kali ini. Selamat berlibur dan habiskanlah waktu bersama keluarga untuk bercengkrama.