Saatnya Kembali Menjadi Raja Ditanah Sendiri

KNGInfo.com – Ajang olahraga bergengsi di kawasan Asia akan kembali digelar dalam beberapa minggu lagi. Ajang tersebut bernama ASIAN GAMES yang kali ini akan kembali digelar di Indonesia sebagai tuan rumahnya. Untuk gelaran kali ini ada dua kota yang ditunjuk untuk menyelenggarakan berbagai cabang olahraga dalam asian games tersebut. Dua kota yang ditunjuk tersebut ialah kota Palembang dan juga kota Jakarta sendiri.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962. Dimana dalam Asian Games yang dibuka langsung oleh Presiden Soekarno, Indonesia berhasil menjadi peringkat kedua dengan raihan 21 emas, 26 perak dan 30 perunggu. Dengan total raihan medali mencapai 77 medali, itu merupakan prestasi terbaik negara Indonesia sepanjang keikutsertaannya diajang olahraga terbesar di ASIA ini.

Kini, 56 tahun sesudah menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, Indonesia kembali ditunjuk untuk menjadi tuan rumah yang akan diselenggarakan di dua kota. Yakni dikota Palembang dan juga dikota Jakarta. Dalam Asian Games kali ini, diprediksikan jika akan diikuti oleh lebih dari 15.000 atlet. Dari 45 negara yang akan bertarung di 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dengan kembali menjadi tuan rumah, tentu menjadi kesempatan bagi para atlet diberbagai cabang olahraga untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Tentu optimisme dan semangat juang harus digelorakan oleh semua atlet yang berlaga di masing-masing cabang olahraga yang diikuti. Selain optimisme dan semangat juang para atlet, masyarakat indonesia juga harus selalu bisa memberikan support atau dukungan terbaiknya kepada para atlet yang sedang berlaga.

Karena memang tidak bisa dipungkiri lagi, jika dukungan semangat dari para penonton yang hadir akan mampu memompa semangat juang dari para atlet yang berlaga diajang Asian Games 2018 kali ini. Asian Games 2018 kali ini akan mulai dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018. Untuk acara pembukaannya sendiri akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Mari kita dukung tim Indonesia yang sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional diajang Asian Games 2018 kali ini. Jangan biarkan mereka berjuang sendirian diatas lapangan pertandingan. Inilah saat yang tepat untuk Indonesa menjadi raja ditanah sendiri. Ataupun mencapai prestasi terbaiknya seperti pada tahun 1962 dimana berhasil menjadi runner up dibawah jepang. Prestasi tersebut merupakan prestasi terbaik yang berhasil ditorehkan oleh Indonesia sepanjang keikutsertaannya diajang Asian Games.

Mari rapatkan barisan, gelorakan semangat juang dan juga optimisme dalam menyambut gelaran olahraga terbesar di Asia ini. Dan kita dukung atlet-atlet indonesia yang berlaga agar menampilkan perjuangan yang maksimal ! Indonesia Bisa ! Indonesia Juara !