SAMADES Kini Ada Di Balai Desa Kadugede | Pinjaman online kuningan info

SAMADES Kini Ada Di Balai Desa Kadugede

KNGInfo.com – Demi memudahkan pelayanan dalam hal pengesahan surat tanda nomor kendaraan ( STNK ) dan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dalam hal ini Bapenda Jawa Barat membuat sebuah terobosan dengan memberikan pelayanan samsat masuk desa. Sehingga anda yang tinggal di pedesaan tidak khawatir lagi ketika harus membayar pajak, karena sudah tersedia di desa-desa.

Dimana program samsat masuk desa ( samades ) merupakan salah satu inovasi yang dilakukan untuk pemungutan pajak kendaraan bermotor. Nantinya pihak dari samsat dan petugas polri akan menjemput ke desa-desa yang dinilai jauh atau tidak terjangkau dari kantor samsat pusat dan samsat keliling. Untuk lokasi samsat masuk desa sendiri akan ditempatkan di lokasi yang tentunya akan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Biasanya ditempatkan di kantor lurah, kantor desa, kantor kecamatan ataupun balai pertemuan warga. Agar warga semakin sadar untuk kewajibannya membayar pajak setiap tahunnya. Tentu setelah adanya samsat masuk desa ini, anda tidak harus datang langsung ke samsat pusat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Cukup membayar pajak di samsat masuk desa yang buka setiap hari kecuali hari libur.

Untuk wilayah Kabupaten Kuningan sendiri, yang sudah ready dan menjalankan aktifitas samsat masuk desa adalah di Desa Kadugede yang tempatnya di balai desa. Lantas apa yang harus dipersiapkan ketika kita akan membayar pajak kendaraan bermotor melalui samsat masuk desa atau samades ?

Berikut adalah syarat dan ketentuannya :

  1. Identitas asli pemohon atau pemilik yang sah.
  2. STNK Asli.
  3. Bukti pelunasan PKB dan SWDKLL ( SKPD telah divalidasi ) tahun terakhir.

Bagaimana ? Sangat mudah kan untuk proses pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui samades. Mari kita menjadi warga masyarakat yang taat membayar pajak.

BACA JUGA  Jadwal Pesik Kuningan Diajang Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat Tahun 2018

Foto : Hanya Ilustrasi

Incoming search terms:

  • kayanab sansar kadugede