Sampai Saat Ini Belum Ada Kasus Suspect Positif Corona Di Kuningan | Pinjaman online kuningan info
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sampai Saat Ini Belum Ada Kasus Suspect Positif Corona Di Kuningan

KNGInfo.com – Sampai saat ini, penyebaran virus corona atau COVID-19 masih belum terkendali. Bahkan dibeberapa wilayah atau daerah di Indonesia, untuk mencegah penyebaran virus corona sudah dilakukan beberapa tindakan. Tindakan tersebut diantaranya dengan tidak cipika cipiki terlebih dahulu, hindari kontak dengan sesama, bahkan sampai proses pembelajaran yang diliburkan.

Tentu maksud dan tujuan tersebut sangat baik, agar proses penyebaran virus corona setidaknya bisa diminimalisir. Namun, kita semua harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai dengan germas (gerakan masyarakat hidup sehat).

Perihal virus corona tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru saja meluncurkan peta digital interaktif. Perihal sebaran kasus COVID-19 atau kasus virus corona diseluruh Provinsi Jawa Barat. Dalam hal ini admin akan lebih fokus kepada sebaran yang terjadi diwilayah Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman pikobar.jabarprov.go.id yang terakhir diupdate pada hari minggu 15 Maret 2020. Diwilayah Kabupaten Kuningan belum ada data perihal kasus virus corona atau COVID-19. Untuk lebih jelasnya baraya bisa lihat dalam gambar peta dibawah ini :

peta sebaran virus corona COVID-19 Di Kuningan Jawa Barat

Gambar 1. Peta Sebaran Kasus COVID-19 Di Jawa Barat

Jika baraya lihat dalam peta tersebut, untuk wilayah Kabupaten Kuningan sejauh ini belum ada kasus terkait virus corona. Namun, dibeberapa wilayah terdapat beberapa titik dengan warna yang berbeda. Untuk penjelasan titik warna tersebut ialah sebagai berikut :

  • Warna Merah : Menyatakan jika orang tersebut Positif menderita corona.
  • Warna Kuning : PDP atau Pasien Dalam Pengawasan.
  • Warna Biru : ODP atau Orang Dalam Pemantauan

Data-data tersebut diperoleh dari beberapa kabupaten atau kota yang ada dijawa barat. Data yang terkonfirmasi untuk ODP 785 kasus yang divisualisasikan hanya 275 kasus. Untuk PDP sebanyak 83 kasus dan yang divisualisasikan hanya 75 kasus. Sedangkan untuk konfirmasi positif terinfeksi atau menderita COVID-19 sebanyak 8 kasus dan yang divisualisasikan hanya 6 kasus.

Data-data tersebut nantinya akan setiap hari diupdate oleh team Pikobar Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, diharapkan untuk seluruh baraya wargi Jawa Barat. Terutama yang tinggal di Kabupaten Kuningan dimohon untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas seperti biasanya, guna meminimalisir penyebaran virus corona. Akan tetapi jangan juga berlebihan dalam menanggapi hal tersebut, tetap biasakan hidup sehat.

Untuk informasi seputar COVID-19, baraya bisa menghubungi kontak dibawah ini :

Panggilan Darurat : 119

Dinas Kesehatan Jawa Barat : 0811-2093-306

Gambar Profil : Suara Surabaya