Selain Di CFD Taman Kota, Pelayanan Samsat Keliling Juga Hadir Di CFD Cilimus

KNGInfo.com – Membayar pajak kendaraan tentu merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap pemilik kendaraan. Biasanya memang alasan yang membuat pemilik kendaraan susah melakukan pembayaran ialah karena tidak adanya waktu. Waktu untuk datang ke layanan samsat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tentunya.

Namun seiring banyaknya inovasi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui bagian samsat. Kini telah banyak inovasi yang mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Salah satu yang sudah dilakukan ialah dengan melakukan kegiatan Samsat Keliling yang dilakukan kesetiap wilayah yang ada di Kabupaten Kuningan.

Untuk pelayanan samsat keliling sendiri, khususnya yang dilakukan pada hari minggu. Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika pelayanan samsat keliling dihari minggu dilakukan ketika Car Free Day (CFD) di Taman Kota. Tepatnya didekat pos polisi beringin Taman Kota Kuningan.

Kabar baiknya, ternyata pelayanan samsat keliling yang dilakukan ketika Car Free Day (CFD) hari minggu tersebut. Tidak hanya dilakukan ketika CFD dilakukan diarea Jl Siliwangi atau Area Taman Kota Kuningan saja. Berdasarkan surat edaran yang dibagikan di laman instagram @samsatkuningan, samsat keliling juga memberikan pelayanan di CFD yang dilangsungkan diwilayah Cilimus dan sekitarnya.

Untuk pelayanan samsat keliling yang dilakukan pada saat CFD diCilimus tersebut dilakukan di Pos Polisi Cilimus. Lebih tepatnya pos polisi yang berada didepan Pasar Cilimus, Kuningan. Hal ini tentu akan semakin mempermudah masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor yang dimilikinya. Tidak harus ke CFD yang digelar diarea taman kota, tapi bagi warga domisili cilimus bisa ke Pos Polisi Cilimus.

Untuk jam pelayanannya sendiri, baik itu pelayanan samsat keliling di CFD Taman Kota ataupun di CFD Cilimus. Jam pelayanannya dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Tentu dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

  • Membawa Identitas Jati Diri Asli Pemohon atau Pemilik yang Sah.
  • Membawa SNTK Asli.
  • Membawa Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) untuk tahun terakhir.

Itulah informasi terkait pelayanan samsat keliling yang turut hadir juga di CFD Cilimus tepatnya Dipos Polisi Cilimus, Kuningan. Semoga informasi tersebut membantu baraya wargi kuningan ketika akan membayar pajak kendaraan bermotor yang baraya miliki.