Semakin Terasanya Persaingan Menuju Kuningan 1

KNGInfo.com – Semakin hari, persaingan menuju pemilihan kepala daerah semakin terasa. Dalam hal ini pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten kuningan untuk periode 2018-2023. Padahal pendaftarannya saja masih belum secara resmi dibuka oleh komisi pemilihan umum kabupaten kuningan. Akan tetapi persaingannya sudah ramai sejak saat ini, terlebih yang mendaftar dalam tahap bakal calon bupati saja sudah lebih dari 20 balon bupati kuningan.

Hal ini semakin terlihat dengan maraknya baliho dipinggir jalan dari masing-masing balon bupati untuk lebih memperkenalkan dirinya kepada masyarakat kuningan. Bahkan sampai ke pelosok desa baliho bakal calon bupati sudah banyak dipasang.

Padahal pemilihan bupati untuk kabupaten kuningan sendiri akan berlangsung pada tahun 2018. Masih lama memang, akan tetapi pengenalan diri terhadap masyarakat memang harus dilakukan sejak saat ini. Agar pada saat pemilihan nanti masyarakat mengenal calon pemimpin mereka untuk periode yang akan datang.

Terlihat di desa jambar kecamatan nusaherang yang sudah mulai marak adanya baliho balon bupati kuningan. Mungkin hal ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat yang ada di desa dan sebagai sosialisasi. Maksudnya sosialisasi pertanda bahwa kabupaten kuningan akan segera melaksanakan pemilihan kepala daerah yang baru.

Karena memang biasanya, akan lebih meriah lagi setelah masing-masing partai politik menentukan calon bupatinya untuk bertarung diajang pilkada. Saat ini beberapa nama calon masih dalam tahap bakal calon dan belum seutuhnya akan terjun langsung pada saat pemilihan kepala daerah kabupaten kuningan untuk periode 2018-2023 mendatang.

Semoga saja dengan banyaknya baliho bakal calon yang terpasang disepanjang jalan, akan membuat masyarakat mengetahui beberapa nama calon yang akan maju pada pemilihan kepala daerah nanti.