Semarak Wayan Ajen Ki Dalang Wawan Ajen

KNGInfo.com – Wayang Ajen merupakan salah satu wayang kebanggaan tanah air. Dimana wayang ajen mengkolaborasikan wayang golek, multimedia, komposisi musik dan seni lainnya didalam sebuah pertunjukan. Nama Ajen sendiri diambil dari bahasa sunda yang artinya ngajenan. Ngajenan sendiri berarti menghargai atau sesuatu yang diberikan penghormatan.

Wayang ajen mengkolaborasikan atraksi kesenian daerah dengan digital. Dimana wayang ajen sendiri selalu menampilkan penampilan yang berbeda. Sesuai dengan permasalahan sosial yang sedang terjadi, bahkan tak jarang wayang ajen ikut mempromosikan pariwisata yang ada didaerah tersebut.

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi kabupaten kuningan yang ke-520. Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar kesenian wayang ajen, guna mempromosikan beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten kuningan. Dengan menghadirkan Ki Dalang Wawan Ajen dan ikut dimeriahkan oleh Rita Tila. Pentas Wayang Ajen kali ini akan berlangsung di desa dukuhmaja, kecamatan luragung kabupaten kuningan.

Wayang Ajen kali ini akan berlangsung pada tanggal 29 September 2018 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Bagi anda warga kuningan dan sekitarnya, yang sangat menyukai pertunjukan wayang ajen tentu hal ini merupakan kabar yang menggembirakan. Terlebih lagi memang wayang ajen selalu dihadirkan dengan konsep yang berbeda dari pertunjukan wayang lainnya.

Sehingga bagi anda yang menyaksikan, bisa mengambil nilai-nilai yang disampaikan secara visual dan konsep yang dijamin tidak akan membuat anda bosan. Silahkan dicatat waktu dan lokasi pertunjukan wayang ajen kali ini :

Lokasi : Desa Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.

Tanggal : 29 September 2018

Hari : Sabtu

Pukul : 20.00 WIB sampai dengan selesai.