Seminar Tentang Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Dalam Pilgub Jabar 2018

KNGInfo.com – Menjelang pemilihan kepala daerah ditahun 2018 ini, baik itu pemilihan gubernur dan wakil gubenur. Serta pemilihan bupati dan wakil bupati tentu akan banyak sekali pemilih muda ataupun pemilih pemula yang ikut berpartisipasi didalamnya. Tentu banyak pihak yang ingin sekali meningkatkan partisipasi pemilih muda tersebut agar turut andil dalam pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 tersebut.

Oleh sebab itu, komisi pemilihan umum kabupaten kuningan berkolaborasi dengan universitas islam al-ihya kuningan dan juga pusat studi pemilu dan partai politik universitas indonesia akan mengadakan seminar. Dimana seminar tersebut mengambil tema bahasan ” Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda Dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 “.

Seminar tersebut akan diisi oleh beberapa narasumber yang tentunya sangat berkompeten sekali dibidangnya. Berikut adalah beberapa narasumber yang akan hadir dalam seminar tersebut :

  1. Chusnul Mariyah, Ph.D ( Presiden Direktur CEPP Fisip-UI ).
  2. H. Endun Abdul Haq M.Pd ( Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat ).
  3. Hj. Heni Susilawati, S.SOS, M.M ( Ketua KPU Kabupaten Kuningan ).
  4. Nurul Iman HA., S.AG., M.Si ( Rektor Universitas Islam Al-Ihya Kuningan ).

Akan diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya adalah tutorial, election mock, pemutaran film, penandatanganan wall of rock, art performance dan doorprize. Nah bagi anda yang ingin mengikuti acara ini harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :

  1. Siswa tingkat SLTA / Sederajat dengan usia minimal 17 tahun.
  2. Mahasiswa dengan usia maksimal 29 tahun.

Fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta diantaranya adalah kaos peserta, snack, makan siang dan mendapatkan sertifikat. Bagi anda yang berminat mengikuti acara ini bisa langsung melakukan registrasi melalui wa dengan no telepon 085224212022 dengan Format sebagai berikut :

RTVIUNISA#Nama Lengkap#Jenis Kelamin#Tempat Lahir#Tanggal Lahir#NIK#Alamat

Acara ini tidak dipungut biaya apapun alias FREE ! Jadi anda jangan khawatir untuk masalah biaya dalam acara ini. Acaranya sendiri akan digelar di Restoran Lembah Ciremai pada tanggal 21 April 2018 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Jangan sampai telat untuk melakukan registrasi dan datang ke lokasi acara. Lebih baik datang lebih awal daripada datang terlambat.