Situs Sejarah Makam Van Beck Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Situs Sejarah Makam Van Beck Kuningan

KNGinfo.com- Indonesia merupakan jajahan Belanda dan banyak peninggalan sejarah pada masa penjajahan kolonial belanda. Tepat nya pada daerah Kuningan Jawa barat terdapat salah satu peninggalan Belanda yaitu Makam Van Beck. Van beck merupakan petinggi belanda pada masa itu. Makam ini merupakan makam tua yang berada di kuningan sejak tahun 1912. Bangunan makam saat ini berada pada pengelolaan Balai Pelestarian Cagar Budaya. Dan pada bangunan ini terlihat sangat tua sekali dengan ciri khas bangunan eropa.

 

Situs Sejarah  Peninggalan Belanda Makam Van beck.

Makam Van Beck

 

Bapak Lim Wakim salah satu juru pelihara situs makam beck. Mengatakan Van beck merupakan kapten dan saudagar yang bertempat tinggal di daerah kuningan. Namun bapak Lim Wakim tidak banyak tahu mengenai sepak terjang van beck  pada masa itu. Pada areal makam  ini terdapat beberapa makam keluarga Van Beck yang anda temukan. Sperti makam Magdalena dan Makam Lumantow. Saat anda memasuki kedalam Makam ini. Anda akan mendapati makam dengan tanda gundukan semen. Untuk bentuk bangunan makam ini merupakan bangunan khas Eropa dengan bentuk atap khubah. Dan memiliki enam jendela kecil dan pada pucuk atap ini terdapat hiasan salib. Untuk keseluruhan bangunan ini menggunakan batu bata dan lapisan semen.  Makam ini salah satu peninggalan sejarah yang wajib anda ketahui. Dan tetap harus kita jaga kelestarian nya agar generasi mendatang dapat mengetahui peninggalan sejarah ini.

 

Lokasi Makam.

 

Situs sejarah makam Van Beck ini dapat temukan pada jalan. Cigugur- Cisantana. Pada areal makam ini bersebelahan dengan kantor Koramil Cigugur. Dan juga kantor KUA Kuningan.  Untuk posisi situs sejarah makam  ini sangat mudah untuk anda temukan karena makam ini berada pinggir jalan.

BACA JUGA  Cek dan Daftar BLT UMKM 2021 Segera

Itulah ulasan singkat mengenai Situs sejarah peninggalan penjajahan kolonial belanda makam Van Beck. Untuk anda yang tertarik pada wisata sejarah. Dan dapat menjadi pilihan kunjungan anda pada situs bersejarah yang terdapat pada daerah Kuningan Jawa Barat. Dan semoga kita semua dapat tetap menjaga situs sejarah ini. Agar generasi mendatang juga dapat menikmati situs bersejarah ini. Semoga Bermanfaat. Terima kasih