Tabrakan Di Jalintim Mesuji Tewaskan 3 Warga Kuningan

KNGInfo.com – Tiga orang tewas dan tujuh orang lainnya mengalami luka berat, dalam tabrakan antara mobil xenia dengan truk fuso. Truk bermuatan kayu itu melintas di jalan lintas timur ( jalintim ) KM 195 Mesuji Bandar Lampung, Rabu (27/12). Korban yang tewas dan mengalami luka-luka adalah warga kuningan provinsi jawa barat.

Keterangan yang dikumpulkan, Rabu (27/12), peristiwa tabrakan tersebut terjadi saat daihatsu xenia dengan plat nomor E 1345 ZZ. Yang berniat menyalip di jalintim ruas KM 195 Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji. Saat mobil xenia tersebut menyalip dari arah palembang, dari arah berlawanan datang mobil truk fuso bermuatan kayu. Tabrakan ” adu kambing ” pun terjadi.

Tiga korban yang tewas diketahui bernama Dudu Masduki ( 50 tahun ) pengemudi mobil xenia, Sarja ( 74 tahun ) dan juga Ati Mahati ( 54 tahun ). Sedangkan enam korban lainnya mengalami luka-luka diantaranya adalah Siti Masitoh, Inara Ayudi Azzahra ( balita ), Ramahdan, Nurul Siti Fadilah, Rani dan Denny Saputra ( 7 tahun ).

Korban kecelakaan tersebut semuanya adalah warga kuningan jawa barat. Korban yang tewas dan luka-luka dievakuasi oleh petugas satlantas polres mesuji ke puskesmas kecamatan simpang pematang. Sedangkan sopir truk fuso melarikan diri. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke mapolres mesuji untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala jasa raharja lampung, suratno mengatakan korban meninggal dan luka-luka dalam tabrakan di jalintim tersebut langsung mendapatkan santunan jasa raharja. ” Korban yang meninggal dunia masing-masing mendapatkan santunan Rp. 50 juta dibayarkan melalui jasa raharja cabang jawa barat. Sesuai dengan domisili ahli warisnya,” Kata suratno kepada republika.co.id di bandar lampung, Rabu (27/12).

Sedangkan untuk korban luka-luka, ia mengatakan santunan dibayarkan sesuai dengan biaya perawatan selama di rumah sakit. ” maksimal Rp. 20 juta,” katanya.

Sumber : republika.co.id