Talaga Surian Camp Park Kabupaten Kuningan Jawa Barat |

Talaga Surian Camp Park Kabupaten Kuningan Jawa Barat

KNGinfo.com- Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang tidak terdapat pada negara lain. Dengan kekayaan alam serta memiliki alam yang indah pada negara indonesia menjadikan salah satu tujuan destinasi wisatawan luar negeri untuk berkunjung. Serta keunikan ragam budaya yang ada dan tidak di miliki oleh negara lain. Membuat indonesia menjadi tujuan wisatawan dari beberapa negara luar untuk menikmati indah nya alam dan belajar ragam budaya yang ada. Salah satu destinasi wisata alam yang bagus dengan kelestarian alam nya masih terjaga membuat detinasi wisata sangat cocok untuk anda kunjungi yang dapat merefreshkan pikiran dan badan anda. Dari kesibukan aktivitas sehari-hari anda yang melelahkan dan pada kawasan wisata ini anda dapat berlibur bersama keluarga atau rombongan dengan memanfatkan wahana yang ada pada kawasan ini. Kawasan ini berada pada kabupaten kuningan Jawabarat yaitu objek wisata Talaga Surian Camp Park.

TALAGA SURIAN CAMP PARK KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

Talaga Surian Camp Park

Berada kawasan TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai) kawasan ini barada pada ketinggian kurang lebih 800 Mdpl yang membuat kawasan ini Dingin. Dan dengan suasana hamparan hutan pinus yang menjulang keatas menambah kawasan ini sejuk dan dingin. Pada kawasan ini anda dapat bersantai sambil melakukan kegiatan camping atau hanya bersanta sambil menikmati suasana asri pada kawasan ini. Kawasan ini berada pada hutan pinus dan memiliki wahana wisata yang lengkap dan juga anda dapat menjumpai situs makam keramat atau petilasan dari Syech Abdul Khomar yang merupakan tokoh penyebaran agama islam pada daerah ini. Dan tidak jauh dari makam Syech Abdul Khomar anda dapat menjumpai talaga atau kolam kecil yang menurut cerita warga setempat talaga itu ada karena syech Abdul Khomar menancapkan sebatang kayu untuk kebutuhan air pada daerah ini. Pengelola dari kawasan Talaga surian camp park ialah kelompok pemuda tapak sapuluh dan mereka memberikan fasilitas wahana wisata pada kawasan ini sebagai berikut.

BACA JUGA  Wisata Pohon Pinus Kuningan

Fasilitas Wisata Talaga Surian Camp Park.

Banyak fasilitas wisata yang anda temukan pada kawasan ini dengan pengelolan yang baik dari kelompok pemuda tapak sepuluh. Menjadikan wisata pada kawasan ini tepat untuk anda melakukan kegiatan Camping, Gathering, Training, Outbond,Offroad,Paintball dan Archery. Dan ada beberapa paket wisata yang dapat anda coba dengan keluarga atau rombongan sebagai berikut.

  1. Paket Recreation, Education and Experience
  2. Jungle Team Building.
  3. Family Nature Experience.
  4. Explore Hutan Talaga Surian.

Dengan cara pemesanan 2 Minggu sebelum anda akan melakukan kegiatan berikut.dan jenis kegiatan pada paket tersebut dengan biaya mulai dari Rp. 185.000 – 785.000. Untuk anda yang berwisata secara pribadi dan tidak membawa rombongan anda dapat meyewa tenda pada kawasan ini. Anda yang hanya akan berlibur sambil menikmati suasana pada kawasan ini anda dapat mencoba beberapa wahana permainan sebagai berikut.

Wahana Permainan Talaga Surian Camp Park.

  • Paint Ball. Dengan jumlah minuman order 50 Orang dengan biaya sebesar Rp. 185.000/ Pax.
  • Archery Battle. Dengan jumlah minuman order 50 Orang dengan biaya sebesar Rp. 175.000/ Pax.
  • Offroad dengan biaya sebesar Rp.275.000/Pax.

Pada kawasan ini anda dapat menikmati panorama alam yang sangat asri dan kelestarian alam sekitar yang terjaga dengan baik membuat liburan anda nyaman dan menyenangkan. Dan pada malam hari anda dapat menikmati cahaya lampu kota kuningan dan juga cirebon serta anda dapat menikmati surise dan sunset pada kawasan ini. Untuk harga tiket masuk pada kawasan ini sebagai berikut.

Harga Tiket Masuk Sebagai Berikut.

Untuk biaya masuk anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Kawaasan ini buka setiap hari. Dan untuk anda yang akan melaksanakan kegiatan bersama roombongan anda dapat memesan terlebih dahulu dengan menghubungi pihak pengelola melalui nomer telepon 0878-7854-4511 atau 0877-2373-2999. Dan anda dapat melalui alamat email [email protected] serta anda juga dapat menghubingi melalu media sosial Instagram @talagasuria_camp.park dan Facebook Talaga Surian Camp Park.

BACA JUGA  Situ Wulukut, Ranukumbolonya Kota Kuningan Jawa Barat

Lokasi Talaga Surian Camp Park.

Berada pada Jalan. Boenoet Lembur Kuring. Desa Puncak. Kec. Cigugur. Kab. Kuningan Jawa Barat. Dan untuk mempermudah anda menemukan lokasi wisata ini. Anda dapat mengikuti rute dari google maps sebagai penunjuk arah anda. Dengan menuliskan kata kunci pencarian maps anda “Talaga Surian Camp Park”.
Untuk menjaga kelestarian alam yang ada pada kawasan ini pihak pengelola mengingatkan dengan gerakan anti sampah sebagai berikut.

  • Membawa Botol Minuman Sendir
  • Tidak Membawa Barang Bawaan Yang Menimbulkan Sampah Plastik.
  • Tidak Menggunakan Bahan Kemasan Sekali Pakai.
  • Dan Tidak Membuang Sampah Sembarang.
    Demi menjaga kelestarian lingkungan pada kawasan ini untuk anda mendukung gerakan anti sampah plastik pada kawasan ini.

Itulah ulasan singkat mengenai tempat wisata Talaga Surian Camp Park Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Yang dapat anda jadikan sebagai referensi destinasi wisata pada akhir pekan bersama keluarag dan rombongan anda. Dan sebagai pencegahan penularan Covid-19 untuk anda tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak. Semoga bermanfaat dan terimakasih