Taman Cisantana Daya Tarik Wisata Baru Di Kuningan

KNGInfo.com – Kuningan merupakan salah satu kota dengan destinasi tempat wisata yang banyak dan tentunya menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sedang menjadi daya tarik di kota kuningan adalah taman cisantana. Awalnya memang taman cisantana ini belum terlihat semenarik saat ini. Akan tetapi setelah mendapat sedikit perubahan dan penataan kembali, akhirnya menjadi daya tarik baru wisata di kuningan.

Taman cisantana ini terdiri dari bebatuan, karena memang taman ini awalnya memang merupakan tempat penambangan batu. Untuk fasilitasnya sendiri saat ini terbilang cukup kumplit, karena terdapat toilet, tempat parkir yang luas dan juga terdapat kantin.

Terdapat sebuah tebing bebatuan yang memang menjadi ikon dari lokasi wisata taman cisantana. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke taman cisantana menyempatkan berfoto dengan background tebing batu ini. Karena memang hasil fotonya sangat bagus dan terlihat bukan lagi di kuningan, seperti sedang berfoto diluar negeri.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke taman cisantana, ada baiknya menyempatkan untuk menikmati keindahan taman cisantana dengan menaiki tebing batu tersebut. Karena memang saat ini sudah disediakan jalan untuk menuju tebing batu tersebut oleh pihak pengelola.

Yang paling menarik dari taman cisantana ini selain tebing batu yang menjulang tinggi, terdapat aksen kelopak bunga matahari di tengah taman. Sehingga semakin membuat taman cisantana ini terlihat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Saran saya, ketika anda akan berkunjung ke taman cisantana ini lebih baik pagi hari ataupun sore hari ketika cuaca tidak begitu panas. Meskipun kondisi di taman cisantana terkadang sangat dingin karena memang berada di ketinggian. Tepatnya dijalur menuju pendakian gunung ciremai, gunung tertinggi di jawa barat.

Informasi taman cisantana :

  • Harga tiket masuk Rp. 10.000,-
  • Parkir kendaraan Rp. 2.000,-

Alamat :

Berlokasi di desa cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Rute :

Untuk rutenya sendiri cukup mudah, bagi anda yang berlokasi di pusat kota kuningan tinggal menuju desa cisantana. Banyak sekali papan petunjuk yang memudahkan anda untuk menuju lokasi taman cisantana. Lokasinya berada disebelah kiri jalan dari pusat kota kuningan.