Taman Wisata Alam Linggarjati | Pinjaman online kuningan info

Taman Wisata Alam Linggarjati

KNGinfo.com- Daerah Kabupaten Kuningan memiliki banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Sekedar untuk berekreasi melepas penat nya kerjaan yang padat setiap hari. Kuningan yang terletak pada provinsi Jawabarat memiliki ragam objek wisata budaya,sejarah dan alam dengan keasrian panorama alam daerah kuningan yang dapat menyegarkan pikiran dan melepaskan penat dari kesibukan serta hiruk pikuk kota. Salah satu objek wisata sejarah dan alam yang dapat anda kunjungi untuk berekreasi bersama keluarga dan teman –teman ialah Taman Wisata Alam Linggarjati yang tidak jauh dari pusat kota kuningan dan dapat anda tempuh dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor.

Taman Wisata Alam Linggarjati.

Tidak berada jauh dari objek wisata sejarah gedung perundingan linggarjati yang merupakan saksi bisu sejarah indonesia akan masa penjajahan belanda pada negara indonesia pada tahun 1946. Dan pada tahun 1975 Mentri Pertanian menjadikan kawasan taman pada gedung perjanjian linggarjati ini yang memiliki luas tanah 11,5 Hektar menjadi Taman Wisata Alam Linggarjati berdasarkan surat keputusan mentri pertanian No. 53/Kpts/Um/2/1975. Dan pada kawasan taman ini banyak sekali di tumbuhi oleh pohon-pohon yang berdiameter besar dan memiliki objek wahana rekreasi keluarga serta memilki objek foto yang bagus dengan panorama alam yang asri sekitar kawasan ini Untuk anda yang akan berkunjung pada kawasan ini untuk fasilitas pendukung pada kawasan ini yang dapat anda gunakan sebagai berikut.

Fasilitas Wisata Alam Linggarjati.

Ada beberapa fasilitas pendukung yang telah di sediakan oleh pihak pengelola pada kawasan ini. sehingga menambah keseruan anda berekreasi pada kawasan ini sebagai berikut.

  • Zona Parkir Kendaraan Yang Luas.
  • Tempat Beribadah.
  • Rumah Makan.
  • Aula dan Penginapan.
  • Spot Berfoto Yang Bagus.
BACA JUGA  Wisata Seni Dan Budaya Di Open Space Gallery Kuningan

Dan ada fasilitas wahana bermain yang dapat anda gunakan untuk menambah kecerian anda saat berekreasi bersama keluarga dan teman-teman anda sebagai berikut.

  • Kolam Renang.
  • Sepeda Air.
  • Area Pemancingan.
  • Arena Outbond

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Linggarjati.

Pihak pengelola menetapkan harga tiket masuk sebagai berikut.

  • Dewasa Rp. 10000.-
  • Anak-anak Rp. 9000.-

Dan untuk biaya parkir kendaraan bermotor sebagai berikut.

  • Sepeda Motor Rp. 4000.-
  • Mobil Rp. 5000.- dan Bus Rp. 10.000.-

Untuk anda yang akan menginap pada kawasan taman wisata alam linggarjati anda dapat menginap dengan rata rata harga penginapan mulai dari Rp. 100.000 – 200.000/ Malam. Dan untuk menggunakan wahana bermain anda harus membayar dengan kisaran harga sebesar Rp.5000 – 10.000.- untuk sekali penggunaan.

Lokasi Wisata Alam Linggarjati Sebagai Berikut.

Yang berada tidak jauh dari pusat kota Kuningan dan dapat anda tempuh dengan kondisi jalan yang baik dengan alamat . Linggasana. Kecamatan. Cilimus. Kabupaten. Kuningan Jawabarat. Bagi anda yang datang dari luar kabupaten kuningan anda dapat menggunakan petunjuk arah Google maps dan anda ketikkan pada pendarian dengan kata kunci “ TWA Linggarjati”.Dan objek wisata alam linggarjati buka setiap hari mulai dari jam 08.00- 18.00 Wib.

Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata rekreasi taman wisata alam linggarjati. Yang dapat anda pilih menjadi destinasi liburan bersama keluarga dan teman-teman anda Dan untuk menjaga kesehatan selama pandemi dan upaya pencegahan penularan Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan 3M sebagai beikut. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan bersih dan menjaga jarak. Semoga bermanfaat dan terimakasih.