Tanaman Pengusir Tikus Di Rumah | Pinjaman online kuningan info

Tanaman Pengusir Tikus Di Rumah

KNGInfo.comTanaman Pengusir Tikus Di Rumah. Salah satu hewan pengganggu dan bisa merugikan manusia adalah tikus rumah. Hewan yang bisa menyebarkan penyakit ini sering kali membuat rumah kita bau dan bahkan mereka juga memakan apapun yang ditemukannya sehingga tak jarang perabotan rumah tangga hingga pakaian kita rusak karena bekas gigitannya.

Beberapa orang memilih untuk menggunakan racun tikus untuk membasminya. Namun sayangnya hal ini bisa berisiko bagi manusia maupun hewan peliharaan. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tanaman yang bisa mengusir tikus – tikus tersebut dari rumah kamu. Berikut ulasan selengkapnya.

Beberapa Tanaman Pengusir Tikus Rumah

Ada beberapa tanaman yang mampu bekerja efektif untuk mengusir tikus, seperti:

  1. Tomat

Tomat yang biasanya kita gunakan sebagai pelengkap masakan, ternyata juga bisa menjadi tanaman pengusir tikus. Dengan begitu, kamu bisa menaman tanamam di halaman rumah ataupun menyebarkan daun tanaman tomat di sekitar rumah untuk mengusir tikus.

  1. Peppermint

Memiliki aroma yang sedap, ternyata membuat tikus tidak menyukai tanaman ini. Ya, kamu bisa menanam pohon peppermint pada halaman rumah atau membuat semprotan dari rebusan daun peppermint untuk kemudian kamu semprotkan ke area yang sering tikus datangi.

Cara lainnya juga bisa dengan meninggalkan bola kapas yang telah dicelupkan ke dalam minyak mint pada tempat yang sekiranya ada tikus seperti di bawah sofa, lemari, laci, sekitar jendela dan pintu. Dengan begitu tikus hingga semut pun akan minggat dari rumah kamu

  1. Bawang Putih

Biasanya bawang putih berguna untuk mengusir kutu rumah, tapi ternyata bawang putih lebih ampun untuk menjauhkan tikus dari rumah dan tanaman. Hal ini karena bawang putih mengandung beberapa senyawa belerang yang menghasilkan bau tak sedap dan menyengat yang tentunya tidak disukai binatang pengerat. Gunakan cara yang sama seperti peppermint untuk bisa mengusir tikus dari rumah.

BACA JUGA  Belajar Sejarah di Narada Art Gallery Kuningan
  1. Lavender

Bunga Lavender mampu mengusir nyamuk dan bahkan aromanya yang segar sangat tidak tikus sukai sehingga tikus pun akan menjauh dari rumah kamu.

Itulah beberapa tanaman pengusir tikus yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.