Tanya Dokter Rambut Rontok dan Penyebabnya | Pinjaman online kuningan info

Tanya Dokter Rambut Rontok dan Penyebabnya

KNGInfo.com – Rambut mempunyai perawatan yang cukup banyak untuk dipilih tergantung dari kondisi dan juga masalah rambut yang dipunyai. Masalah yang bisa saja terjadi pada rambut seseorang ada banyak sekali. Mulai dari rambut berketombe, kering, rambut bercabang, dan juga rambut rontok. Tanya dokter rambut rontok misalnya bisa dilakukan di dokter yang ada di aplikasi Halodoc. Aplikasi tersebut mempunyai banyak pilihan dokter umum dan juga spesialis yang dapat untuk digunakan sebagai tempat bertanya untuk masalah rambut rontok yang dipunyai.

Rambut rontok sendiri merupakan kondisi rambut yang lepasnya berlebihan. Sehingga karena rambut rontok tersebut kemudian membuat rambut Anda semakin tipis dan untuk efek jangka panjang apabila dibiarkan adalah dapat untuk mengalami kebotakan. Adapun kondisi untuk rambut rontok sendiri terjadi ketika rontoknya sudah mencapai 50 sampai 100 helai setiap harinya.

Penyebab rambut rontok sendiri biasanya terjadi karena pertumbuhan rambut yang terganggu. Dengan mengetahui penyebab rambut rontok dapat untuk mengatasi masalah tersebut sesuai dengan penyebab rambut rontok yang dialami. Adapun untuk beberapa hal yang dapat untuk menyebabkan kondisi rambut rontok adalah sebagai berikut :

1. Keturunan

Penyebab pertama yang dapat membuat rambut menjadi rontok adalah karena masalah keturunan. Penyebab ini tentu merupakan hal yang paling umum mengapa seseorang mengalami rambut botak. Dimana faktor keturunan ini dapat terjadi ketika ada anggota keluarga yang mengalami kebotakan sehingga nantinya untuk keluarga juga mempunyai resiko mengalami kebotakan dengan memiliki pola yang sama.

Pada umumnya untuk kemudian bertahap menuju ke botak terlebih seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga bagi keluarga yang mempunyai masalah ini juga nantinya akan menurunkannya kepada keturunan selanjutnya.

2. Perawatan yang tidak tepat

Faktor penyebab selanjutnya yang bisa menjadikan rambut menjadi rontok dan mengalami kebotakan adalah karena mempunyai perawatan rambut yang tidak tepat. Sehingga untuk penyebab yang satu ini bisa dihindari dengan cara mengganti produk perawatan yang digunakan. Apabila menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok, nantinya selain membuat rambut rontok hingga botak apabila diteruskan juga dapat untuk mengalami masalah rambut lainnya yaitu rambut patah.

Oleh karena itulah sebaiknya apabila menggunakan perawatan tetapi justru membuat rambut rontok maka sebaiknya dihentikan dan digantikan dengan produk perawatan lain yang lebih cocok. Selain itu anda juga bisa untuk mengurangi intensitas menggunakan alat pengering rambut, jepit karet, dan juga catokan rambut agar mengurangi rambut rontok dan rambut menjadi lebih kuat.

3. Perubahan Hormon

Untuk hal selanjutnya yang dapat membuat rambut rontok adalah karena masalah perubahan hormon. Masalah ini biasanya karena hormon yang berubah yang diakibatkan karena setelah melahirkan, menopause, dan juga perubahan lainnya. Untuk jenis penyebab ini sendiri biasanya juga akan berakhir ketika hormon sudah normal sehingga rambut Anda juga tidak rontok lagi.

4. Asupan gizi yang kurang

Dan penyabab rambut rontok terakhir adalah karena mempunyai asupan gizi yang tidak seimbang. Tanya dokter rambut rontok misalnya dapat untuk menjawab mengenai hal ini dan akan dapat untuk memberikan nasehat mengenai asupan gizi yang baik dan bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah rambut rontok karena kekurangan gizi.

Pada umumnya kekurangan gizi dapat untuk membuat rambut rontok ini sendiri karena kekurangan gizi seperti zat besi, protein, dan juga kelebihan vitamin A. Adapun penyebabnya salah satunya adalah karena sedang dalam program diet.

Gambar : Tribunnews