Tempat Wisata Daerah Palutungan Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Tempat Wisata Daerah Palutungan Kuningan

KNGInfo.comTempat Wisata Daerah Palutungan Kuningan. Begitu banyak tempat untuk berwisata yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya yang berada di Desa Patulungan, Kecamatan Cigugur. Desa Palutngan memiliki beberapa tempat wisata alam seperti curug, gunung dan lainnya yang dapat memberikan kenyamanan saat berada di sana.

Dengan udara yang sejuk dan masih sangat asri, kamu bisa mengisi ulang semangat yang telah habis karena padatnya aktivitas sehari – hari. Di Palutungan juga tidak hanya terdapat Wisata Alam Palutungan yang memang sudah terkenal dan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi ketika libur tiba, masih ada Curug Putri, Curug Landung, Tenjo Laut, Sukageuri View dan lainnya.

Beberapa Tempat Wisata Palutungan

Berikut adalah beberapa tempat wisata Palutungan yang bisa menjadi referensi tempat kamu menghabiskan masa liburan, kamu wajib coba karena beberapa tempat ini menyajikan berbagai fasilitas yang dapat memanjakanmu.

Wisata Alam Palutungan

Berlokasi di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, tempat ini wajib kamu kunjungi.  Berada di kaki Gunung Ciremai, menjadikan tempat ini ramai dengan rombongan para pendaki. Namun jika kamu tidak ingin mendaki, kamu masih bisa mencoba fasilitas lainnya seperti flying fox atau bersinggah ke Curug Ciputri dengan melewati jalan setapak sepanjang 300 meter. Tentunya ini akan menambah keseruan liburan kamu baik bersama teman – teman maupun keluarga.

Curug Putri Palutungan

Berada di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, curug ini memiliki banyak fasilitas dan permainan yang bisa kamu nikmati. Dengan harga tiket Rp.15.000 untuk hari biasa, dan Rp.20.000 untuk weekend, kamu bisa memasuki Curug Putri dan menikmati fasilitas seperti pemandangan yang indah, bersantai di jejeran Hammock, merasakan kejernihan airnya dan masih banyak hal lainnya yang wajib kamu coba sendiri.

BACA JUGA  Jurang Landung Tempat Wisata Bagi Anda Yang Suka Berfoto Ria

Objek Wisata Tenjo Laut

Merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah serta beragam permainan. Terletak di Jl. Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp. 10.000 (pelajar) dan  Rp. 12.500 (umum)  pada hari biasa, namun untuk hari libur kamu harus membayar Rp.15.000 bagi pengunjung umum. Kamu bisa mengunjunginya kapan pun karena tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Objek Wisata Curug Landung

Berada di Jl. Pejambon, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib kamu catat sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Kuningan. Curug Landung sering juga disebut Jurang Landung, yang memiliki air terjun yang mempesona dan bisa menjadi background foto kamu. Tak hanya air terjun, disana juga tersedia spot – spot kekinian yang harusnya kamu coba untuk menjadi postingan di media sosialmu.

Itulah beberapa tempat wisata daerah Palutungan yang wajib kamu coba. Selain beberapa dari yang di atas, kamu masih bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang tak jauh dan masih disekitaran Palutungan. Semog bermanfaat dan selamat menikmati liburan.