Tempat Wisata Hits Di Kuningan 2017

KNGInfo.com – Kuningan saat ini merupakan salah satu kota yang saat ini jadi tujuan wisata. Karena memang banyak sekali tempat wisata yang baru dan menyajikan keindahan alam yang berbeda. Di tahun 2017 kemarin, banyak sekali tempat wisata di kuningan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kuningan. Dan juga bagi para wisatawan luar kuningan, yang sengaja datang ke kuningan hanya untuk menikmati beragam tempat wisata di kuningan.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang menjadi buruan warga kuningan dan wisatawan luar kuningan sepanjang tahun 2017 kemarin.

Taman Cisantana

Taman cisantana ini berlokasi di desa cisantana tepatnya diarea wisata cisantana palutungan. Untuk masuk kesini anda hanya perlu mengeluarkan uang tiket sebesar Rp. 10.000,- ( harga bisa berubah tergantung kebijakan pengelola ). Taman cisantana semakin dipercantik dengan hadirnya beragam wahana, baik sepeda ayun, ataupun yang lainnya. Yang membuatnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik dihari libur ataupun hari-hari biasanya. Wargi kuningan juga bisa menikmati keindahan alam kota kuningan disini, meskipun terkadang tidak terlihat jelas.

Jurang Landung Palutungan

Lokasi jurang landung sendiri berada disekitar wilayah palutungan dekat dengan bumi perkemahan palutungan. Jurang landung semakin menjadi daya tarik tersendiri baik bagi warga kuningan ataupun wisatawan. Karena semakin hari, jurang landung semakin dikenal. Terlebih lagi saat ini banyak sekali wahana yang ditawarkan meskipun ketika kita mau mencoba wahana tersebut dikenakan biaya. Harga tiket masuk ke lokasi jurang landung palutungan sendiri sebesar Rp. 5.000,- ( harga bisa berubah sewaktu-waktu ). Sedangkan untuk menikmati wahana lainnya bisa dikenakan biaya antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.

Sukageuri View Cisantana

Masih berada dilokasi yang berdekatan yakni objek wisata sukageuri view cisantana. Disini anda bisa berfoto dengan spot pemandangan alam di kota kuningan. Banyak spot foto yang menjadi daya tarik bagi pengunjung, dan salah satunya seperti pada gambar diatas. Untuk masuk ke kawasan objek wisata sukageuri view cisantana ini anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000,- harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan baik mobil ataupun motor.

Bukit 1000 Bintang Pasawahan

Salah satu wisata diwilayah utara kuningan adalah bukit 1000 bintang. Pesona yang ditawarkannya membuat bukit 1000 bintang banyak dikunjungi pengunjung. Baik yang berasal dari kuningan ataupun luar kuningan. Bahkan bukit 1000 bintang ini mendapatkan penghargaan dari kementrian pariwisata sebagai juara ke 2 dataran tinggi terpopuler mengalahkan banyak tempat wisata didaerah lainnya. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan di bukit seribu bintang ini, biayanya lumayan mahal yakni sekitar Rp. 350.000, untuk sewa mobil jeep dan biaya yang lainnya.

Batu Luhur Padabeunghar

Masih diwilayah kecamatan pasawahan, kini ada batu luhur. Disini anda bisa menikmati keindahan alam diatas ketinggian, terlebih lagi ada kolam buat berenang dan juga tempat makan. Batu luhur termasuk kedalam tempat wisata yang paling banyak dikunjungi ditahun 2017, karena memang menawarkan hal berbeda kepada para pengunjung yang datang.

Gunung Batu Mayasih

Bagi anda yang ingin menikmati wisata bebatuan bersama keluarga, datanglah ke objek wisata gunung batu mayasih. Disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah diatas bebatuan, tentu sudah aman dan tidak mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disini juga sudah tersedia beberapa gazeboo dan juga tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga ataupun bersama teman. Gunung batu mayasih terletak di cigugur, lokasinya sesudah koramil cigugur dan masuk kedalam gang sebelah kiri jalan apabila anda dari arah kota kuningan.

Desa Wisata Cibuntu

Bagi anda yang ingin merasakan bagaimana suasana keakraban yang terjadi di desa cibuntu maka datang saja kesini. Di desa wisata cibuntu ini banyak sekali wahana yang bisa anda coba, baik penginapan ataupun kolam renangnya. Warga disini juga sangat ramah kepada pengunjung terlebih lagi pengunjung tersebut masih warga kuningan. Ditahun 2017 desa wisata cibuntu dinobatkan sebagai desa wisata terbaik dan tentu akan mewakili indonesia diajang internasional.