Terminal Angkutan Umum Kadugede

KNGInfo.com – Terminal merupakan salah satu akses atau fasilitas yang sangat penting dalam hal transportasi. Karena dengan adanya terminal, para calon penumpang akan sangat dimudahkan ketika mencari angkutan umum yang akan digunakan.

Untuk terminal didaerah kuningan selatan yang nantinya akan berbatasan dengan daerah cikijing, ada terminal angkutan umum kadugede. Nantinya para calon penumpang yang akan menuju pusat kota kuningan, naik angkot dengan kode trayek 01 dan 02 disini.

Selain angkutan umum dengan kode trayek 01 dan 02, disini juga sering banyak elf yang mencari penumpang dan ngetem disini. Untuk elf sendiri tidak akan masuk ke pusat kota, karena memang jurusannya menuju kota cirebon. Terminal kadugede hanya digunakan sebagai tempat transit para penumpang yang memang tujuannya akan ke kota kuningan.

Terlebih lagi saat ini terminal kadugede sudah ditata semakin rapi dan nyaman, tentu hal ini akan menjadi nilai lebih dari masyarakat kuningan yang menggunakan angkutan umum.

Angkot Trayek 01

Kadugede – Pasar Baru – Pusat Kota Kuningan ( dimana akan melalui jalan veteran – melalui jalan pasapen – melalui jalan pasar baru – melalui jalan siliwangi )

Angkot Trayek 02

Kadugede – Pramuka – Pusat Kota Kuningan ( dimana akan melalui jalan veteran – melalui jalan pramuka – melalui jalan siliwangi )

Sedangkan elf yang transit memang trayeknya dari cikijing – kuningan – cirebon. Cirebon menjadi tujuan terakhir dari angkutan elf. Dimana nantinya akan melewati daerah cigadung – sukamulya – gunung keling – cirendang – jalaksana – cilimus – beber – cirebon.