Tips Aman Memilih Masker Yang Baik Untuk Di Gunakan

  • ervan
  • Apr 07, 2021
TIPS AMAN MEMILIH MASKER YANG BAIK UNTUK DI GUNAKAN

KNGinfo.com- Tips Aman Memilih Masker Yang Baik Untuk Di Gunakan. Sebagai alat pelindung diri yang efektif, untuk melindungi dari paparan penularan infeksi corona virus diseases 2019 (Covid-19). Yaitu dengan menggunakan masker yang tepat dan benar, agar fungsi dan manfaat sebagai pelindung diri dapat bekerja efektif.

Pemilihan dan penggunaan masker juga tidak boleh sembarangan.Agar masker yang kita gunakan mampu melindungi diri kita dari papaparan Covid-19 pada sekitar tempat tinggal kita. Dalam hal ini, sebagai masyarakat harus memilih masker yang telah memiliki izin edar dengan memenuhi syarat mutu, keamanan dan manfaat agar masker yang masyarakat gunakan dapat memberikan perlindungan yang maksimal.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi kepada kamu, mengenai tips memilih masker yang baik dan aman kamu gunakan. Untuk itu berdasarkan informasi yang kami dapatkan melalui postingan sosial media instagram @Kemenkes_ri. Bagi masyarakat dalam memilih masker, untuk terlebih dahulu mengecek kualitas dari masker tersebut, apakah produk masker tersebut telah memiliki surat izin edar. Sehingga baik dan aman untuk kamu gunakan.

Cara Mengetahui Izin Edar Masker.

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih dan menggunakan masker yang baik. Sehingga memiliki manfaat baik sebagai alat pelindungan diri yang efektif, dari paparan covid-19. Maka dari itu masyarakat dapat mengecek beberapa produk masker yang telah memiliki izin edar dan telah memenuhi syarat mutu, keamanan dan manfaat sebagai alat pelindung diri. Dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama kamu harus mengunjungi alamat website Infoalkes.Kemenkes.go.id.
  • Setelah kamu masuk pada halaman website tersebut, maka kamu pilih menu Pencarian.
  • Pada menu pencarian tersebut kamu dapat mencari berdasarkan, Nama Produk, Nomer Izin Edar, Pendaftar, Tipe, Produsen.
  • Saat kamu membeli suatu produk masker maka pada kotak masker tercantun nama produk. Untuk memastikan akan pruduk tersebut kamu dapat mengeceknya melalui layanan website ini.
  • Selesai.
BACA JUGA  Acep Purnama Resmi Maju Dalam Pilbup 2018

Dengan kamu mengetahui legalitas suatu produk kesehatan yang kamu gunakan. Maka kamu akan mendapatkan manfaat yang baik akan produk tersebut. Untuk kamu yang mendapati suatu produk masker yang menimbulka kecurigaan akan izin edar dan laglitas produk kesehatan tersebut. Kamu dapat melaporka melalui Halo Kemkes dengan nomer 1500567.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Tips Aman Memilih Masker Yang Baik Untuk Di Gunakan. Melalui layanan website dari Kemenkes tersebut, kamu dapat mengetahui dan menggunakan produk kesehatan yang talah memiliki legalitas secara resmi. Sehingga dalam penggunaan alat kesehatan kamu mendapatkan manfaat yang baik dan efektif sebagai pelindung diri dari paparan Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 kamu juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan 3M. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *