Tips Dalam Memilih Saham Untuk Investor Newbie | Pinjaman online kuningan info

Tips Dalam Memilih Saham Untuk Investor Newbie

KNGInfo.comTips Dalam Memilih Saham Untuk Investor Newbie. Menjadi seorang investor sebenarnya adalah hal biasa dan siapapun bisa. Namun bagi seorang pemula, tentu harus pilah pilih sebelum membeli saham. Jangan sampai niat mendapatkan untung malah menghasilkan rugi. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tips dalam memilih saham untuk investor newbie. Berikut ulasan selengkapnya.

Tips Memilih Saham Untuk Investor Newbie

Untuk memilih saham bagi investor pemula, ada beberapa tips yang perlu diketahui, yakni:

  1. Tentukan Saham yang Cocok Bagi Investor

Sebagai investor newbie, perlu untuk memilih saham sebelum membelinya. Namun yang paling penting adalah menentukan terlebih dahulu saham yang hendak kamu beli. Apakah sudah cocok baik dengan kebutuhan ataupun kemampuan kita. Dan untuk menentukan saham adalah dengan mencari produk yang akrab dengan keseharian kita seperti bank, mie instan, pasta gigi maupun properti. Karena biasanya produk tersebut diproduksi oleh perusahaan yang telah melantai pada bursa saham

  1. Tentukan Metode Yang Digunakan

Sedikitnya ada lima jenis metode dalam berinvestasi saham yang harus kamu ketahui guna menentukan jenis dan harga saham. Metode tersebut yaitu analisis tekniksl, analisis fundamental, bandamolpgy, astronacci hingga main saham.

  1. Mengetahui Keuntungan dari Investasi Saham Tersebut

Kamu juga perlu mengetahui keuntungan dari investasi yang akan kamu ikuti yakni dividen atau keuntungan saham pertahunnya. Lalu ada juga keuntungan dari capital gain atau selisih harga saham yang kita beli dengan harga saham saat hendak menjualnya.

  1. Pilih Saham Berdasarkan Kelasnya

Sedikitnya ada tiga jenis saham yang membedakan berdasarkan jelasnya yakni blue chip yang berarti kumpulan perusahaan industri. Lalu ada juga second lier yang isinya perusahaan berkembang dan yang terakhir adalah saham lapis ketiga yang biasa dengan sebutan juga dengan saham gorengan

BACA JUGA  Kuota Belajar 2021 Akan Segera Cair, Berikut Daftar Aplikasi Yang Bisa Diakses
  1. Perhatikan Perencanaan Keuangan

Kita juga perlu memperhatikan perencanaan keuangan karena investasi saham memiliki potensi keuntungan dan resiko yang sama – sama tinggi.  Sehingga kita juga harus memiliki bekal lainnya.

Demikian tips dalam memilih saham bagi investor newbie. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.