Tips Menjadi Reseller yang Sukses Dengan Modal Kecil

  • 2 min read
  • Jun 09, 2021
Tips Menjadi Reseller yang Sukses Dengan Modal Kecil

KNGInfo.com – Jika kamu ingin memulai bisnis online, maka reseller bisa menjadi pertimbangan. Sebab saat ini, jual beli online sudah menjadi kebutuhan banyak orang dan tak sedikit yang masih tidak mengetahui cara untuk menjadi reseller. Oleh sebab itu, kamu yang sedang membaca postingan kali patut untuk berbahagia sebab kita akan membahas tips menjadi reseller yang sukses dengan modal kecil. Berikut ulasan selengkapnya.

Keuntungan Menjadi Reseller

Jika kamu mengetahui cara menjadi reseller tentunya akan sangat menguntungkan, sebab dari sekian banyaknya orang yang memiliki bisnis online masih banyak yang tidak mengetahui caranya. Padahal untuk menjadi reseller yang sukses meski dengan modal yang kecil tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya saja butuh keguguran dan kesabaran.

Bagi yang belum mengetahui keuntungan reseller, berikut beberapa diantaranya:

  • Cukup menggunakan internet, tidak perlu lagi keluar rumah.
  • Modal cenderung kecil.
  • Dapat menentukan harga yang kompetitif.
  • Pengaturan stok dan penjualan lebih fleksibel.
  • Produk yang dijual lebih bervariatif.
  • Memiliki potensi mendapatkan komisi tambahan.
  • Promosi bisa disesuaikan.
  • Sistem penjualan dapat dikombinasikan.

Tips Menjadi Reseller yang Sukses Dengan Modal Kecil

Setelag mengetahui keuntungan menjadi reseller, maka berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjadi reseller yang sukses meski dengan modal yang kecil.

1. Lakukan Riset Pasar

Sebelum memilih produk, pastikan kamu melakukan riset pasar terlebih dahulu agar produk yang kamu jual bisa tepat sasaran.

2. Kualitas Produk Harus Baik dan Layak Jual

Selanjutnya pastikan pula produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik dan layak jual agar pada pelanggan akan bertahan dan usaha kamu pun bisa berjalan lebih sukses.

3. Pilih Supplier yang Resmi

Pastikan juga kamu memilih supplier yang resmi dengan identitas yang akurat sehingga produk yang dijual pun bisa mendapatkan pertanggungjawaban. Sebab nantinya kamu yang akan berhadapan langsung dengan pelanggan dan segala komplain akan terlebih dahulu menimpa kamu sebelum akhirnya kamu teruskan ke pihak supplier.

4. Memahami Aturan Penjualan dari Supplier

Kamu juga perlu memahami aturan penjualan dari supplier agar bisa mempraktikkan cara menjadi reseller yang sukses.

5. Tentukan Harga Jual dengan Cermat

Harga jual produk juga mempengaruhi kesuskesan dalam berjualan online dengan status reseller. Sehingga kamu perlu menentukan harga jual dengan cermat yang biasanya kamu lakukan setelah mendapatkan komisi dari supplier.

6. Buat Banding yang Menarik

Tips selanjutnya adalah dengan membuat brand yang menarik, sebab ini sangat penting agar pelanggan bisa memilih produk di toko online kamu kembang produk toko sebelah yang cenderung sama.

7. Perluasan Jangkauan Promosi

Terakhir adalah dengan memperluas jangkauan promosi secara online dii berbagai platform, seperti Facebook Ads ataupun Instagram Ads yang mana dengan platfom tersebut kamu bisa mengatur jumlah jangkauan dan area demografinya dengan mudah.

Itulah beberapa tips menjadi reseller yang sukses dengan modal kecil. Semoga bisa bermanfaat dan semoga sukses ya.

BACA JUGA  Cara Mendaftar Kartu Prakerja secara Online Sungguminasa
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *