Tips Menjaga Berat Badan Setelah Libur Lebaran

  • ervan
  • Mei 16, 2021
tips menjaga berat badan setelah libur lebaran

KNGinfo.com- Tips Menjaga Berat Badan Setelah Libur Lebaran. Saat hari raya idul fitri 1442 hijriah atau lebaran, maka akan tersedia hidangan berbagai makanan seperti opor ayam dengan ketupat. Yang menjadi salah satu hidangan favorit saat lebaran dan beberapa ragam kue kering dan basah. Hal tersebut membuat porsi atau keinginan makan kamu menjadi lebih banyak, terlebih satu bulan sebelumnya kamu menjalani ibadah puasa. Sehingga saat hari lebaran dengan banyak pilihan makanan, membuat keinginan makan kamu menjadi bertambah. Sehingga menyebabkan berat badan kamu bertambah, pada kesempatan ini kamu akan menemukan berberapa tips untuk menjaga berat badan setelah libur lebaran. Dengan cara sebagai berikut.

3 Tips Menjaga Berat Badan Setelah Libur Lebaran.

Sehabis lebaran tidak banyak dari kamu, akan mengalami kenaikan pada berat badan. Hal tersebut merupakan penyebab dari porsi makan yang meningkat pada hari lebaran. Karena banyak sekali hidangan makanan yang tersedia, untuk itu ada 3 tips yang dapat kamu lakukan atau terapkan untuk menjaga berat badan normal setelah libur lebaran. Sebagai berikut.

1. Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak Berlebih.

Saat lebaran pastinya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti. Hidangan makanan yang menggunakan santan kelapa, serta pola makanan yang berlebihan. Agar berat badan kamu kembali dalam kondisi normal, saat ini untuk mengurangi atau menghidari makanan yang mengadung santan dan lemak yang berlebih. Yang bertujuan untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh, penyebab berat badan kamu bertambah.

2. Lakukan Olahraga Rutin.

Agar memiliki berat badan yang normal atau ideal. Kamu dapat menjadwalkan melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Untuk membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga kamu mendapatkan berat badan yang ideal. Serta harus kamu imbangi dengan pola hidup yang sehat, seperti menkonsumsi sayur dan buah.

BACA JUGA  Memanfaatkan Perkarangan Rumah Menjadi Apotek Hidup

3. Atur Pola Makan.

Untuk memberikan atau mengembalikan berat badan yang normal atau ideal setelah libur lebaran. Kamu dapat mengatur pola makan kamu dengan, mengurangi porsi makanan. Serta menghindari makanan cemilan dan perbanyak meminum air mineral.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Tips Menjaga Berat Badan Setelah Libur Lebaran. Bagi kamu yag mengalami berat badan naik setelah lebaran. Kamu dapat menerapkan beberapa tips tersebut, untuk mengembalikan berat badan ideal kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *