Tunggakan Pajak Di Kuningan Mencapai Rp. 36 Miliar Bahkan Lebih

KNGInfo.com – Dalam rangka mengamankan penerimaan pajak untuk tahun 2017, Kantor Pelayanan Pajak ( KPP ) Pratama Kabupaten Kuningan terus menerus berusaha untuk mencairkan tunggakan yang masih belum bisa untuk dilunasi oleh para wajib pajak. Dimana berdasarkan data KPP Pratama Kuningan, total tunggakan wajib pajak sampai saat ini mencapai Rp. 36 Miliar bahkan lebih.

Jumlah tunggakan tersebut akhirnya terungkap dalam acara sosialisasi penyelesaian tunggakan pajak yang dilakukan oleh KPP Pratama Kuningan. Bersama dengan pihak dari Kejaksaan Negeri dan Kepolisian Resort Kuningan. Dimana acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Yang bertempat di lantai 3 aula gedung KPP Pratama, Jalan Aruji Kartawinata Kuningan.

Dalam acara sosialisasi tersebut, dilakukan sebagai salah satu upaya langkah nyata guna menyelesaikan tunggakan pajak. Pihak dari KPP Pratama mengundang sekitar 100 wajib pajak yang menunggak pajak dari wilayah kuningan dan majalengka. Dengan total tunggakan mencapai Rp. 36.026.365.607.

Acara yang turut dihadiri oleh Eko Hardiyanto selaku Kepala KPP Pratama Kuningan. Adhyaksa Darma Yuliano selaku kepala kejari kuningan, dan juga Kompol Lalu Wira S Amd selaku kepala bagian perencanaan Polres Kuningan. Mewakili kapolres kuningan AKBP Yuldi Yusman yang berhalangan hadir.

Acara tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk melakukan optimalisasi penagihan dan pencairan penunggakan pajak. Dengan cara memberikan pemahaman kepada wajib pajak mengenai proses dan prosedur penagihan pajak. Serta diskusi pembahasan mengenai penyelesaian tunggakan pajak yang diakhiri dengan penandatanganan komitmen pelunasan tunggakan pajak oleh setiap wajib pajak.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut, wajib pajak dapat melunasi tunggakan pajak sesuai dengan komitmen pelunasannya. Dan memberikan hasil positif kepada penerimaan KPP Pratama Kuningan pada khususnya, serta meningkatkan penerimaan negara melalui pajak.

” Sosialisai ini sebagai salah satu langkah nyata KPP Pratama dalam upaya penyelesaian tunggakan pajak. Kami mengundang 100 wajib pajak penunggak pajak dari wilayah Kebupaten Kuningan dan Majalengka dengan total tunggakan yang mencapai Rp. 36 miliar lebih,” Kata Eko Hardiyanto usai acara tersebut.

Dengan adanya sosialisai, diharapkan para wajib pajak dapat melunasi tunggakan sesuai dengan komitmen pelunasan tunggakannya. Harapan lainnya adalah dari hasil pelunasan wajib pajak tersebut akan menambah penerimaan KPP Pratama Kuningan sekaligus meningkatkan penerimaan negara melalui pajak.

” Kita sangat berharap agar para wajib pajak bisa segera melunasi tunggakan pajak dengan baik. Ini akan memberikan hasil positif. Khususnya kepada penerimaan KPP Pratama Kuningan, dan tentunya akan meningkatkan penerimaan negara dari pajak yang terkumpul,” sambung Eko.

Sumber : radarcirebon.com