Tunjukkan Kepedulian Antar Sesama Dengan Galang Dana Online | Pinjaman online kuningan info

Tunjukkan Kepedulian Antar Sesama Dengan Galang Dana Online

KNGInfo.com – Kepedulian antar sesama memang harus dipupuk sejak dini, agar kita menjadi lebih peka terhadap permasalahan yang mungkin ada disekitar kita. Termasuk salah satu cara menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama dengan Galang Dana Online. Galang Dana Online disini maksudnya ialah mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada orang yang membutuhkan secara online. Baik itu melalui perorangan ataupun sebuah lembaga yang tentu sudah memiliki kredibilitas dalam hal pengumpulan dana secara online.

Aktivitas semacam pengumpulan dana secara online (galang dana online) memang sudah menjadi trend tersendiri. Karena memang dengan penggalangan dana secara online ini, masyarakat yang ingin menyumbangkan rezekinya tidak lagi mengalami kesulitan. Kesulitan disini perihal penyampaian dana tersebut, karena dengan galang dana online kita hanya perlu mentransfer sejumlah dana ke rekening yang sudah tersedia di penggalangan dana tersebut.

Bahkan yang melakukan penggalangan dana secara online malalui berbagai platform tidak hanya masyarakat biasa. Banyak juga para pejabat yang melakukan penggalangan dana secara online. Selain mudah dilakukan, dengan penggalangan dana online ini dapat menjangkau banyak sekali masyarakat. Karena penggalangan dana tersebut bisa dishare diberbagai media sosial yang dimiliki.

Galang Dana Online

Gambar 1. Platform Galang Dana Online Peduli Sehat

Salah satu platform donasi kesehatan secara online ialah pedulisehat.id Dimana peduli sehat sendiri merupakan platform yang menawarkan layanan galang dana online, realtime dan pastinya transparan. Yang berfokus kepada orang-orang yang menderita penyakit serius dan tidak memiliki cukup dana. Untuk melakukan proses perawatan, biaya pengobatan bahkan bertahan hidup dengan penyakit yang dideritanya tersebut.

Hadirnya peduli sehat juga tentu memudahkan kita sebagai calon donatur, tak hanya perihal donasi online. Tetapi juga untuk mengakses informasi-informasi terkait dengan program peduli sehat. Karena apa ? Karena kita bisa dengan mudahnya mengakses berbagai platform peduli sehat, baik itu sosial medianya ataupun website peduli sehat itu sendiri.

Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan donasi online melalui platform peduli sehat ?

Ketika kita akan melakukan galang dana online melalui peduli sehat. Hal pertama yang harus kita lakukan ialah dengan login terlebih dahulu kedalam situs peduli sehat tersebut. Dan berikut merupakan langkah-langkah melakukan galang dana online melalui peduli sehat :

1. Ketika anda berada didalam website peduli sehat, sebelum melakukan proses penggalangan dana. Hal yang harus anda lakukan pertama kali ialah dengan login terlebih dahulu. Proses login tersebut bisa dilakukan menggunakan akun google, facebook ataupun menggunakan nomor handphone yang anda miliki.

2. Setelah proses login yang anda lakukan berhasil, selanjutnya anda tinggal klik menu galang dana. Dan akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini. Lalu isilah kolom-kolom tersebut sesuai dengan penggalangan dana yang akan anda lakukan.

galang dana online

Gambar 2. Proses Pengajuan Galang Dana Online Di Platform Peduli Sehat

3. Setelah proses pengisian selesai sesuai dengan penggalangan dana yang akan anda lakukan. Selanjutnya klik tombol AJUKAN untuk mengajukan kampanye penggalangan dana tersebut.

4. Jika sudah diajukan, anda bisa share kampanye penggalangan dana tersebut diberbagai media sosial yang anda miliki.

Sekedar informasi, jika penggalangan dana sudah mencapai target ataupun dana yang ada akan ditarik. Anda memerlukan waktu untuk verifikasi dana yang sudah terkumpul tersebut.

Selain galang dana online, tentu kita juga bisa menjadi donatur bagi mereka yang memang membutuhkan uluran tangan kita. Banyak sekali campaign yang sedang berlangsung di platform peduli sehat. Baik itu perihal sakit maag ataupun sakit yang sudah terlanjur parah. Salah satu contohnya perihal Revand yang tidak bisa melihat sejak lahir. Karena memang kedua matanya didiagnosa menderita penyakit glaukoma kongenital (katarak mata).

Galang-Dana-Online-2

Gambar 3. Kampanya Galang Dana Online Yang Sedang Berlangsung

Revand sendiri merupakan anak dari pasangan yudho prihandoyo dan irma ningrum. Memiliki anak laki-laki bernama Revand Octa Ramadhan yang kini telah berusia 11 tahun. Namun sejak lahir menderita penyakit katarak mata, sehingga Revand belum bisa melihat keindahan dunia.

Untuk bisa melihat kembali, Revand setidaknya harus melakukan operasi dan membutuhkan biaya kurang lebih sekitar Rp. 50.000.000,-. Oleh sebab itu, ibunda Revand yakni Irma Ningrum melakukan galang dana online melalui platform peduli sehat sejak 18 April 2019. Dan hingga kini dana yang terkumpul sudah sekitar Rp. 2.500.000,-.

Selain cerita dari Revand yang ingin sekali melihat indahnya dunia, masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Baik itu bantuan secara moril ataupun secara materil. Oleh sebab itu, mari kita sisihkan sedikit dari rezeki yang kita terima untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan. Hal lain yang kita dapat ialah, perihal pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit yang membahayakan kesehatan.

Melihat Siapa Saja Yang Melakukan Galang Dana Online

Tentu kita yang mungkin nantinya akan bertindak sebagai donatur, ingin mengetahui lebih lanjut perihal siapa yang membuat penggalangan donasi online. Bagaimana proses penyaluran bantuan dan hal lainnya. Bisa kita lihat melalui website, FB ataupun Instagram (@pedulisehatindonesia). Disana kita akan banyak menemukan campaign-campaign yang sudah dibuat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Bisa juga kita melihat cerita-cerita dibalik proses galang dana online tersebut. Atau bahkan perihal dana yang dibutuhkan dan juga penyakit apa yang dideritanya.

Yang paling meringankan jelas perihal jumlah minimal donasi yang bisa kita berikan. Di Platform Peduli Sehat ini, donasi minimal yang bisa kita berikan senilai Rp. 10.000,- saja.

Mudahkan proses donasi online melalui platform peduli sehat ?

Jelas sangat mudah sekali. Karena di platform peduli sehat ini kita bisa berdonasi melalui banyak metode. Bisa menggunakan jasa perbankan seperti Bank BCA, Danamon Virtual Account, Permata Virtual Account, Maybank Virtual Account dan yang lainnya. Bahkan kita bisa berdonasi secara online melalui ovo dan gopay, yang semakin memudahkan kita dalam berdonasi secara online.

Jangan Takut Donasi Yang Kita Berikan Diselewengkan!

Hal yang paling kita takuti ketika akan donasi online, tentu salah satunya perihal kekhawatiran donasi tersebut akan diselewengkan. Karena di platform galang dana online Peduli Sehat ini, orang yang akan melakukan penggalangan dana dimintai dokumen-dokumen asli. Ketika akan mengisi formulir penggalangan dana. Baik itu perihal KTP, Kartu Keluarga, Rekening Bank Penerima bahkan sampai rekam medis pasienpun harus dibuktikan.

Aksi galang dana online yang dilakukan oleh Peduli Sehat ini juga sudah diawasi oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia. Dan juga turut diawasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika serta sudah tercatat di Kemenkumham. Jadi tidak akan ada dana donasi yang diselewengkan, karena nanti urusannya dengan pihak yang berwajib dan hukum yang berlaku di Indonesia.