Waduk Darma Termasuk Kedalam Wisata Yang Akan Didesain Ulang

KNGInfo.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan turun tangan menata kembali beberapa tempat wisata. Salah satu tempat wisata unggulan jawa barat yang akan ditata ialah Objek Wisata Waduk Darma yang terletak di Kabupaten Kuningan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, selain Waduk Darma, tempat wisata lainnya yang akan ditata ulang ialah Pangandaran, Sungai Kalimalang di Kabupaten Bekasi dan Situ Bagendit di Kabupaten Garut. Keempat wisata tersebut akan dimasukkan kedalam kategori destinasi tipe dua. Pada tipe ini potensi yang sudah ada akan kembali disempurnakan dengan melakukan penataan dan pembangunan sarana.

Jadi semua daerah akan kebagian, hanya tahunnya tahun keberapa dari lima tahun ini. Nanti akan diketeng, dimana rata-rata anggarannya mencapai Rp 40-50 Miliar. Desainnya sendiri sedang dalam proses. Dikutip dari tribun pada hari Senin yang lalu.

Setiap kabupaten dan kota di jawa barat, akan diwajibkan untuk mendirikan pusat budaya buhun. Daerah yang telah memiliki pusat budaya buhun ini, diantaranya Kampung Naga di Kabupaten Tasikmalaya, Kampung Ciptagelar di Sukabumi dan Kampung Dukuh serta Cangkuang di Garut.

Buhun itu yang original, kampung budayanya bisa hadir untuk melengkapi moderenitas. Juga budayanya jadi harus diperhatikan. Dalam kesempatan tersebut juga pria yang akrab disapa Emil tengah mencari dua lokasi untuk pembangunan gedung pameran dan konvensi. Juga punya pusat budaya.