Wajah Baru Dari Objek Wisata Situ Wulukut Kertayuga

KNGInfo.com – Objek wisata situ wulukut sebenarnya sudah ada cukup lama. Dan lokasinya berada di wilayah desa kertayuga kecamatan nusaherang kabupaten kuningan. Sebelum banyak orang yang mengetahui dan menjulukinya sebagai ranu kumbolonya orang kuningan. Akses menuju situ wulukut dulu terbilang sangat berbahaya, terlebih lagi bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua.

Karena memang akses jalannya hanyalah bebatuan, yang membawa mobil terbilang sulit untuk memarkirkan kendaraannya. Namun, semenjak beberapa waktu yang lalu diresmikan dan akan dikelola pemerintahan dan dinas-dinas terkait. Beberapa akses jalan menuju situ wulukut sudah diperbaiki, bahkan rencananya didalam area situ wulukut akan dibangun beberapa wahana. Untuk semakin mempercantik dan menjadi daya tarik bagi warga kuningan dan wisatawan untuk berkunjung ke situ wulukut.

Objek wisata situ wulukut ini termasuk salah satu objek wisata yang sangat potensial yang ada diwilayah kabupaten kuningan. Dengan menawarkan keindahan alam yang ada disekelilingnya, jelas akan banyak pengunjung yang datang dan bersantai menikmati keindahan alam di situ wulukut ini.

Setelah diresmikan, ada beberapa wahana baru yang bisa anda nikmati atau bisa dibilang merupakan spot untuk berswafoto. Ada perahu, ada juga kantin makanan bagi anda yang memang lapar ketika berkunjung ke situ wulukut. Bahkan katanya akan ada jembatan dan wahana lainnya setelah peresmian tersebut.

Untuk masuk ke objek wisata situ wulukut ini harga tiket masuknya sangat murah. Hanya dengan Rp. 5.000,- saja anda sudah bisa menikmati berbagai macam wahana dan keindahan yang ada di situ wulukut. Semoga saja kedepannya objek wisata situ wulukut ini akan semakin banyak yang mengunjungi. Terlebih lagi sudah banyak yang memberinya julukan sebagai ranukumbolonya orang kuningan.

Rute menuju situ wulukut :

Bagi anda yang berasal dari wilayah kota kuningan, anda tinggal menuju area kecamatan nusaherang yakni melewati jalan veteran sampai ke terminal kadugede. Setelah sampai diterminal kadugede, anda kembali melanjutkan perjalanan ke desa nusaherang, sebelum sampai desa nusaherang akan ada pertigaan. Disitu anda tinggal belok kanan dan menyusuri jalanan tersebut.

Terlebih saat ini banyak papan petunjuk jalan yang menuju situ wulukut, hal tersebut tentu akan sangat memudahkan pengunjung yang akan menuju ke situ wulukut.

Informasi situ wulukut :

Alamat : Desa kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

HTM : Rp. 5.000,- ( harga bisa naik tergantung kebijakan pengelola ).

Fasilitas :

  • Warung makan.
  • Toilet.
  • Spot foto menarik.
  • Dan wahana lainnya yang tentunya bisa anda nikmati.

Foto : Puspita Sary