Wargi Kuningan, Begini Cara Mudah Melihat Nama Anda Sudah Terdaftar Atau Belum Pada Pemilu Serentak 2019

KNGInfo.com – Wargi Kuningan beberapa waktu yang lalu baru saja selesai memilih dalam pemilihan gubernur dan juga bupati. Tentu menyambut pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 banyak sekali data yang telah dilakukan perubahan oleh KPU. Dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, dimana beberapa waktu yang lalu juga sudah mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 tersebut.

Meskipun telah dilakukan perubahan, mungkin saja hal-hal yang tidak diinginkan masih terjadi. Contohnya saja nama anda tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap untuk pemilu 2019. Ataupun hal lainnya yang menyebabkan anda tidak mendapatkan hak pilihnya sebagaimana mestinya.

Untuk meminimalisir adanya data yang tidak lengkap, ataupun untuk memastikan anda sudah termasuk kedalam daftar pemilih tetap pada pemilu 2019. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk mengecek data pemilih pada pemilu 2019 mendatang :

1. Silahkan anda KLIK LINK INI, dan nantinya akan muncul halaman seperti dibawah ini.

2. Setelah halaman muncul seperti pada gambar diatas, silahkan anda masukkan data sesuai dengan data yang anda miliki. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Jika semua data sudah diisi sesuai dengan data pribadi anda, selanjutnya silahkan klik tombol cari pemilih. Untuk kolom disamping tombol cari pemilih, anda isi dengan NIK anda dan juga satu kata dari nama anda. Maka hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

 

Gambar diatas merupakan hasil pencarian ataupun pengecekan data diri admin yang ternyata sudah terdaftar untuk pemilu serentak pada tahun 2019. Lalu langkah apa yang harus diambil ketika hasilnya menunjukkan jika anda belum terdaftar kedalam daftar pemilih untuk pemilu serentak tahun 2019 ?

Anda diharuskan untuk melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ataupun ke KPU Kabupaten Kuningan. Akan tetapi, jika anda belum masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap, namun syarat-syarat untuk memilih terpenuhi. Maka nantinya anda akan dimasukkan kedalam daftar pemilih tambahan.

Bagaimana ? cukup mudah kan untuk melihat nama anda sudah termasuk kedalam daftar pemilih tetap ataupun belum pada pemilu serentak 2019. Untuk informasi lebih lanjut bisa bertanya dikolom komentar untuk admin bantu. Terimakasih.