Waspada Copet Di Pekan Raya Kuningan

KNGInfo.com – Pekan Raya Kuningan merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten kuningan yang ke-520. Pekan Raya Kuningan sendiri baru saja dibuka dan diresmikan oleh Bupati Kuningan pada hari sabtu, 1 September 2018 kemarin. Nantinya pekan raya kuningan yang berlokasi di lapangan pandapa paramartha ini akan ada sampai tanggal 10 September 2018.

Namun, baru saja dibuka dan diresmikan oleh Bupati Kuningan sudah terjadi beberapa kejadian yang sangat tidak diinginkan oleh pengunjung pameran. Dimana ketika peresmian pameran pekan raya kuningan, beberapa pengunjung dompetnya hilang atau dalam kata lain kecopetan. Dilansir dari berbagai laman, copet yang mencopet di pekan raya kuningan ternyata warga luar kabupaten kuningan. Yang tertangkap pada saat kejadian kemarin merupakan warga asal cirebon yang masih satu keluarga.

Dengan adanya copet, tentu pengunjung pameran pekan raya kuningan harus lebih waspada. Waspada dalam artian menyimpan barang-barang berharga ketika mengunjungi pekan raya kuningan. Terlebih lagi antusiasme warga terhadap acara pekan raya kuningan ini cukup besar. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan mengunjungi pekan raya kuningan, agar meminimalisir kecopetan :

  1. Jangan menyimpan barang berharga seperti dompet, handphone dan yang lainnya disaku belakang.
  2. Simpanlah barang berharga didalam tas, dalam posisi tas berada didepan bukan dibelakang. Agar bisa dengan mudah untuk anda pantau ketika suasana di pameran sedang banyak pengunjung.
  3. Selalu peka terhadap pergerakan apapun ataupun gesekan dengan orang yang tidak anda kenal. Jangan sampai lengah.

Itu beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan berkunjung ke lokasi pekan raya kuningan yang ada di pandapa paramartha. Pekan raya kuningan sendiri akan ada sejak tanggal 1 September 2018 sampai dengan tanggal 10 September 2018.