Wisata Berkah Ramadhan Bersama KH. Dadang Muliawan, M.Sos

KNGInfo.com – Bulan Ramadhan membuat kabupaten kuningan, jawa barat semakin bergairah. Event-event seru tentu disiapkan, dan salah satu event tersebut ialah wisata berkah ramadhan. Dimana kegiatan wisata berkah ramadhan tersebut akan digelar pada hari minggu (10/6). Tentu ini menjadi wisata ramadhan yang tidak boleh untuk anda lewatkan, karena disini anda akan mendapatkan ilmu dan hal positif lainnya.

Wisata Berkah Ramadhan ini akan digelar di Desa Tinggar Kecamatan Kadugede. Untuk kegiatan ini merupakan gagasan Madrosah Asysyakur Kuningan Pimpinan Madrosah Asysyakur Juhendri mengatakan. Akan mengambil tema “Berkah Ramadhan Untuk Dunia” pada wisata berkah ramadhan kali ini.

Selama satu hari penuh, beragam kegiatan yang menyejukkan iman telah disiapkan. Salah satunya ialah tabligh akbar dengan kyai dan ustad kondang jawa barat. Acara ini akan mengisi dahaga rohani para peserta yang hadir dalam rangkaian kegiatan wisata berkah ramadhan kali ini.

Asyiknya kegiatan ini juga dipadukan dengan seni islami, baik tradisional ataupun modern. Nantinya akan ada kesenian marawis, hadroh serta pencak silat. Uniknya lagi dalam wisata berkah ramadhan kali ini akan ada band punk rock yang bernafaskan islam. Selain itu, ada acara khas ramadhan ” ngabuburit “, buka bersama, dan tentunya sholat tawarih berjamaah.

Berikut adalah informasi mengenai pelaksanaan wisata berkah ramadhan :

Hari : Minggu

Tanggal : 10 Juni 2018 / 25 Ramadhan 1439 H.

Waktu : Pukul 13.00 WIB sampai dengan Pukul 20.00 WIB.

Penyelenggara : Madrosah Asysyakur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Lokasi : Lapangan Bola Voli Ciranca, Dusun Wage, Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.