Wisata Desa Sitonjul Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Wisata Desa Sitonjul Kuningan

KNGInfo.com – Padatnya aktifitas dan hiruk pikuk kota, membuat kita merasa jenuh dan ingin berpergian ketempat yang lebih tenang dan teduh. Salah satu misalnya berwisata ke pedesaan yang tentunya memiliki pemandangan indah dan udara yang lebih sejuk dari pada perkotaan.

Desa Sitonjul Kuningan, bisa menjadi destinasi wisata bagi kamu yang merindukan dan menginginkan suasana yang berbeda dari perkotaan. Desa yang selalu ramai wisatawan kunjungi ini baik dari dalam maupun luar kota ini memiliki pesona keindahan yang mampu menghipnotis sehingga para pengunjung pun merasa nyaman dan betah untuk berlama – lama berwisata pada tempat ini. Berikut sedikit ulasan mengenai wisata Desa Sitonjul, Kuningan.

Pesona Wisata Desa Sitonjul

Salah satu desa yang berada padaKota Kuningan ini sudah menjadi tempat wisata yang setiap harinya ramai pengunjung. Pesona keindahan wisata desa sitonjut ini menjadi alasan desa ini sebagai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Terlebih dengan keramahan penduduk lokal yang tentunya akan membuat kamu nyaman saat berada untuk menikmati wisata ini.

Wisata Desa Sitonjul Kuningan

Sekeliling wisata ini banyak pepohonan, persawahan hingga perkebunan palawijaya, kamu akan ikut untuk menyusurinya sesambil menikmati keasrian desa ini. Bahkan, pada tempat ini kamu akan menemukan Hutan Rakyat, Dusun Simenyan Kidul, Dusun Tonjong, Tegalan dan Pesawahan, Bulak Jati, Tanggul Irigasi dan masih banyak lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari khas Sunda dan beberapa tradisi Sunda khas Kuningan lainnya. Yang itu semua bisa kamu dapatkan dalam satu paket perjalanan wisata Desa Sitonjul ini.

Lokasi Wisata Desa Sitonjul

Kamu bisa menemukan desa yang berada pada pedesaan Sangkanhurip, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan ini. Dengan jarak 24 km jika berangkat dari kota Cirebon dan sekitar 13 km jika berangkat dari kota Kuningan. Jika kamu berasal dari luar kota dan tidak mengetahui pasti lokasinya, kamu bisa mengikuti rute yang ada pada Google Maps dengan mengetikkan kata kunci “Obyek Wisata Desa Sitonjul”.

BACA JUGA  Pesona Curug Payung, Kuningan

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata satu ini memiliki jam operasional setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk hanya Rp.10.000 per orangnya, baik untuk hari biasa maupun weekend dan hari libur lainnya. Sungguh harga yang sangat terjangkau dengan pesona dan fasilitas yang wisata ini miliki.

Fasilitas yang Tersedia

Disini kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti lahan parkir kendaraan, toilet, musholla, warung – warung atau tempat makan dan lainnya. Untuk berasal dari luar kota dan bingung dengan tempat untuk menginap, di sini juga tersedia tempat penginapan dan hotel yang bisa coba kamu tanyakan langsung untuk beristirahat.

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata Desa Sitonjul, Kuningan yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata selanjutnya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi seputar tempat wisata di Kuningan bagi kamu yang membutuhkan.