Wisata Kebun Raya Kuningan

KNGInfo.com – Kebun raya kuningan merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang ada dikabupaten kuningan, jawa barat. Kebun raya kuningan ini sebenarnya sudah dibuka pada tahun 2015, akan tetapi pada tahun 2016 ditutup kembali. Dengan alasan untuk merampungkan semua fasilitas. Agar pengunjung menjadi lebih nyaman ketika berwisata dan berkunjung ke kebun raya kuningan ini.

Kebun Raya Kuningan sendiri berlokasi di desa padabeunghar, kecamatan pasawahan. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam, warga kuningan bisa menikmati keindahan alam disini. Kondisi jalannya sudah cukup bagus, meskipun terkadang masih ada saja jalan yang kondisinya kurang bagus.

Kebun raya kuningan merupakan kebun raya yang unik, karena hampir disepanjang jalan menuju kebun raya dipenuhi oleh bebatuan. Kebun raya kuningan memiliki luas sekitar kurang lebih 100 hektar. Disini juga banyak spot foto yang tentunya bisa kita nikmati, contohnya saja : patung kuda, air mancur, taman kuning dan tempat yang lainnya.

Nantinya disini juga akan tersedia banyak gazeboo yang bisa kita gunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar kebun raya kuningan.

Jam Operasional :

Kebun raya kuningan sendiri biasanya buka mulai jam 08.00 WIB dan tutup pada jam 16.30 WIB. Sedangkan untuk tiketnya dikenakan biaya illegal oleh oknum dengan menarik iuran Rp. 15.000,- untuk kendaraan bermotor.

Nah sekarang saatnya kita yang berkunjung ke kebun raya kuningan dan menikmati keindahan alamnya. Karena kalau bukan kita yang mengunjungi dan menjaga kebun raya kuningan ini, siapa lagi.

Oh iyah dari kabar yang saya dapatkan, kebun raya kuningan ini masih ditutup untuk umum karena perbaikan semua fasilitasnya belum selesai. Dan rencananya akan dibuka untuk umum setelah lebaran tahun ini dengan fasilitas yang kumplit untuk memanjakan para pengunjung.