Wisata Seni Dan Budaya Di Open Space Gallery Kuningan

KNGInfo.com – Open Space Gallery merupakan salah satu sarana budaya terbuka yang pengelolaannya langsung oleh dinas pariwisata kabupaten kuningan. Tempat ini selalu menggelar kegiatan seni ataupun budaya, baik oleh pemerintah kabupaten kuningan ataupun masyarakat setempat. Open Space Gallery juga merupakan tempat kegiatan pegelaran kesenian, rekreasi dan sebagai pusat informasi pariwisata.

Setiap hari minggu, kawasan open space gallery akan dipenuhi pengunjung berbagai usia. Mereka datang untuk berolahraga, baik itu jogging, senam ataupun kegiatan olahraga lainnya. Untuk yang datang dengan tujuan senam, pihak pengelola open space gallery telah menyediakan lahan khusus serta mendatangkan instruktur yang sudah berpengalaman dan juga sound system. Tentu hal ini akan semakin memanjakan para pengunjung yang berwisata ke open space gallery.

Bagi anda pencinta seni ataupun seniman tentu open space gallery ini merupakan tempat yang wajib untuk anda kunjungi. Karena pengunjung akan dibuat takjub melihat tempat yang syarat akan nilai-nilai budaya dalam sejarah dengan konsep ruangan yang terbuka.

Disini terdapat pajangan benda-benda kesenian pada ruangan pameran. Selain hal tersebut, ada juga pagelaran kesenian ataupun budaya.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berelaksasi, di bagian timur dari open space gallery kuningan disediakan kolam terapi ikan gratis. Pengunjung akan merasakan gimana gelinya gigitan ikan-ikan kecil sambil menikmati udara yang sejuk disekitar open space gallery kuningan.

Open space gallery bisa dibilang merupakan tempat wisata yang sangat kumplit serta memiliki beberapa daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan di open space gallery, yang diantaranya adalah :

  • Saung santai.
  • Musholla.
  • Toilet.
  • Ruang Pameran.
  • Tempat Parkir.
  • Lapangan Hijau.
  • Area olahraga yang luas.

Untuk memasuki kawasan open space gallery, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang karena memang gratis. Hanya saja bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan diminta dana parkir sekitar Rp. 2.000,-.

Open space gallery lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota kuningan. Akses jalan menuju open space gallery juga cukup bagus dan sudah banyak papan penunjuk jalan bagi pengunjung yang berasal dari luar kota kuningan.