Wisata Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Wisata Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan

KNGInfo.com – Berwisata sambil menikmati nuansa alam yang teduh dan indah tentunya suatu hal yang diinginkan banyak orang. Karena dapat menenangkan pikiran dari penatnya aktivitas keseharian yang padat. Terlebih jika berwisata bersama teman atau keluarga untuk mengisi waktu libur kamu yang tentunya akan terasa lebih seru. Seperti halnya jika kamu berwisata di Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan, Jawa Barat.

Sekilas Tentang Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan

Wisata Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan

Situ Cicerem atau Telaga Biru Cicerem adalah sebuah telaga alami dengan air jernih berwarna biru. Menurut kisahnya, Situ Cicerem dulunya hanya sebuah mata air kecil yang kemudian diperluas hingga menjadi sebuah danau yang saat ini sudah menjadi mata air masyarakat dan tempat berwisata yang memiliki keindahan .

Dengan kedalaman sekitar 5 meter dan ditumbuhi tumbuhan air berwarna hijau serta berkontur batu, Situ Cicerem dihuni beraneka jenis ikan yang bahkan tidak membuat air danu ini menjadi amis bahkan keruh. Belum lagi pepohonan yang ada disekitar membuat panorama Telaga Biru ini menjadi menenangkan dan mengagumkan.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Situ Cicerem ini berada di Jalan Kaduela, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Memiliki jarak 2,4 km dari pusat kota, kamu bisa menempuhnya menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Untuk harga tiket masuknya pun berdasarkan kendaraan yang dibawa, jika kamu masuk menggunakan motor kamu akan membayar tiket masuk dengan harga Rp. 5.000 dan untuk mobil dengan harga Rp.10.000. Harga itu belum termasuk biaya parkir yang mana untuk parkir motor dikenakan biaya Rp.3.000 dan mobil Rp.5.000.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang ada memang belum selengkap wisata lainnya yang dikarenakan tealaga ini hanya dikelola masyarakat sekitar yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Karang Taruna Warga. Jadi, jika kamu berkunjung kesana untuk saat ini, yang tersedia hanyalah beberapa warung dan toilet saja. Namun semoga saja dikemudian hari, pemerintah mau ikut andil dalam mengembangkan wisata alam yang memiliki pesona indah serta mampu menghipnotis pengunjungnya untuk betah berlama – lama berada disana.

BACA JUGA  Indahnya Wisata Bukit Panembongan

Demikianlah sekilas mengenai wisata Situ Cicerem atau Telaga Biru yang berada di Kuningan Jawa Barat ini. Semoga bermanfaat untuk menjadi salah satu diantara tempat berwisata kamu selanjutnya. Karena kamu patut singgah ke Situ Cicerem ini untuk pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan di sini.